oleh

Disambar Petir Saat Berteduh, David Alami Luka Bakar

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 2.310 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – David Hasudungan Tampubolon (23) warga Jalan Jambu, Lingkungan II, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, terpaksa dilarikan ke RSUD dr Kumpulan Pane karena mengalami luka bakar akibat disambar petir saat korban berteduh di sebuah Gubuk di lokasi persawahan milik korban, Selasa (18/4/2018) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun dari saksi mata Berto Siburat (16) di RSUD dr Kumpulan pane, menuturkan, sebelum kejadian korban sedang bercocok tanah di areal persawahan milik korban, dikampung perladangan kelurahan Pelita kota Tebingtinggi. Namun menjelang sore itu hujan deras disertai petir mengguyur kota Tebingtinggi. Hingga korban berteduh di salah satu gubuk yang ada di lokasi persawahan tersebut

“Kami sama-sama lagi di sawah tadi, tapi karena turun hujan deras kami akhirnya berteduh di gubuk yang terpisah. Bang Sudung (korban-red) sendirian, sedangkan aku sama mamakku di gubuk yang lain.¬† Namun sewaktu berteduh, tiba-tiba ada petir yang sangat keras, dan saat itu kulihat¬† Bang Sudung sudah terjatuh tersambar petir itu,” ungkap Berto Sinurat.

Melihat korban terjatuh, saksi bersama petani lainnya yang saat itu sedang berada di sawah kemudian langsung mendatangi korban. “Kami lihat korban sudah tegeletak di lantai tanah gubuk itu, dengan kondisi beberapa bagian tubuhnya mengalami luka bakar,” ujar Berto sembari mengatakan jika tubuh korban sempat di balurin dengan lumpur sebelum dilarikan ke RSUD Dr Kumpulan Pane.

Sedangkan orang tua kandung korban, V Tampubolon (55) yang ditemui di rumah sakit mengakui jika dia mengetahui peristiwa yang menimpa anaknya tersebut sekira pukul 15.00 Wib setelah salah seorang warga datang memberitahukan ke rumahnya.

“Saat kejadian, saya lagi di rumah, tiba-tiba datang tetangga memberitahu kalau anakku ini tersambar petir. “Mudah-mudahan luka bakar yang dialami anak saya tidak parah,” harap V Tampubolon.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr Kumpulan Pane Tebingtinggi Dr Yonly B Dachban yang langsung turun melihat kondisi korban mengakui pihaknya saat ini sedang memberikan penanganan medis kepada seorang warga yang terindikasi tersambar petir tersebut

Dikatakannya, korban mengalami luka bakar pada bagian dada dan bagian paha.¬†“Kondisi korban masih dalam pemantauan dan observasi, kita juga akan konsultasikan kepada dokter spesialis dalam penanganan korban,” terang dr Yonly.- (Vid/Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.