oleh

Dua Kali Rapid Test Jumlah Nakes Reaktif Bertambah Jadi 44 Orang

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 943 Kali
Sebanyak 44 orang nakes Rumah Sakit Kumpulan Pane Tebing Tinggi dinyatakan reaktif covid-19 hasil rapid test.(Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi yang reaktif covid-19 hasil rapid test bertambah menjadi 44 orang.

Hal ini diketahui setelah Tim Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi kembali melakukan rapid test untuk kedua kalinya kepada 264 pegawai RS Kumpulan Pane, Rabu (27/5/2020) di RSKP setempat.

Di rapid test nya para pegawai RS Kumpulan Pane sehubungan positifnya salah seorang ASN tenaga medis dari hasil swab dan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Simalungun.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test pertama (23/5) terhadap 95 orang yang melakukan kontak langsung terhadap bersangkutan dan hasilnya 7 diantaranya reaktif.

Kepala Dinas Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia yang juga jurubicara gustu covid-19 menyampaikan, kepada mereka yang reaktif positif untuk langsung melakukan isolasi mandiri secara serius.

Tim gugus tugas akan terus memantau mereka selama melakukan isolasi mandiri dan sama sekali tidak diperkenankan keluar rumah.

“Jika ditemukan masih berkeliaran, tim gugus tugas akan menjemputnya dari kediaman dan dimasukan dalam karantina,” katanya.

Tindakan selanjutnya terhadap 44 orang yang dinyatakan reaktif, atas perintah Walikota Tebing Tinggi kepada mereka dilanjutkan dengan pemeriksaa swab pada hari Kamis 28 Mei 2020 besok.

Selain tes swab terhadap 44 petugas di RS Kumpulan Pane, hal yang sama juga dilakukan terhadap 5 pasien lainnya mengingat mereka berhubungan langsung dengan petugas medis yang dinyatakan positif Covid-19.

“Arahan walikota, jika dari hasil swab para petugas di RSKP nantinya ada hasil yang positif, tindakan selanjutnya terhadap RSKP akan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan. ” Perintah walikota, jika memang harus di lock down sementara wajib dilakukan, mudah-mudahan hal ini tidak terjadi,” katanya.

Nanang Fitra Aulia tegas mengintruksikan kepada para naker agar serius patuhi isolasi mandiri. Terlihat petugas meminta copy KTP para naker agar mudah melakukan pengawasan dan tindakan terhadap naker yang membandel. Bahkan mereka harus mematuhi Fakta Integritas yang disiapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tebing Tinggi. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed