oleh

Gangguan Server, Pelaksanaan UNBK di Kota Tebingtinggi Molor

-Tebing Tinggi-Dibaca : 383 Kali
Wali kota H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar meninjau Pelaksanaan UNBK.-

TEBINGTINGGI,WARTATODAY.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di kota Tebingtinggi, Sumatera Utara diwarnai kendala gangguan server, Senin (23/4/2018). Akibatnya pelaksanaan ujian pun sempat molor hingga satu jam.

Hal ini diketahui saat Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama jajaran Dinas Pendidikan setempat melakukan sidak guna memastikan kelancaraan pelaksanaan UNBK tersebut.

Dari peninjauan itu, disebagian besar Sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional di hari pertama itu ditemukan kendala gangguan server hingga computer Sekolah tidak terhubung dengan server pusat.

Atas kendala itu, Wali Kota menegaskan pihaknya langsung berkomunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, dan akgirnya pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar sekalipun sempat waktunya sempat molor hingga satu jam dari jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan.

Di kota Tebingtinggi sendiri, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini diikuti sebanyak 3.508 peserra yang berasal dari 24 SMP Negeri dan swasta serta 7 Madrasah Tsanawiyah. Dan dalam pelaksanaanya pihak Dinas pendidikan membagi peserta menjadi tiga sesi untuk mengantisipasi keterbatasan pasilitas komputer.- (JS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed