oleh

Gerakan 10 Juta Bendera Sambut HUT RI di Tebing Tinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 13 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Tahun 2022, Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi berharap kepada Camat dan Lurah Se-Kota Tebingtinggi, untuk mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih, kepada masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Dimiyathi saat memimpin rapat bersama Camat dan Lurah, Jumat (5/8/2022) di Aula Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Camat dan Lurah wajib mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih, dengan cara mengumpulkan 1000 bendera merah putih dari masyarakat yang mampu secara sukarela, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki bendera.

“Saya rasa kalau hanya bendera tidak lah berat bagi masyarakat kita yang mampu, asal bagus koordinasi saya yakin mereka mau,” ujar Dimiyathi.

Selain memberikan arahan untuk meminta sumbangan berupa bendera kepada masyarakat yang dirasa mampu, Dimiyathi juga berharap Lurah dan Kepling mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih menjelang peringatan HUT RI Ke-77.

“Kepada Lurah dan Kepling saya harapĀ  mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang belum memasang bendera menjelang HUT RI Ke-77, jika belum memasang, paksa mereka untuk pasang bendera merah putih, jika perlu turunkan orang untuk membantu mereka memasang bendera,” pinta Dimiyathi.

Diungkapkan Dimiyathi dimana 2 tahun yang lalu untuk kegiatan tidak semarak dikarenakan Pandemi covid, tapi tahun ini pemerintah berkeinginan kegiatan ini digiatkan lagi, sehingga gebyar semangat Proklamasi 17 Agustus lebih meriah lagi dari tahun tahun yang lalu, walaupun kegiatan tersebut masih dibatasi dan sesuai dengan Protokol kesehatan karena Pandemi covid 19 masih ada.

Pj Walikota Dimiyathi mengingatkan kepada Para camat dan lurah untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Kegiatan Vaksinasi tetap dilaksanakan Vaksin1 , Vaksin 2 ,dan Vaksin 3. Camat dan lurah juga menghimbau kepada masyarakat agar Vaksinasi dilengkapi sehingga dari Pandemi ke endemi , dimana Kota Tebing tinggi saat ini masih level 1.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi, PJ Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD, Camat serta lurah bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. (APA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.