Hasil Swab 44 Tenaga Kesehatan RSKP Tebing Tinggi Negatif

Tebing Tinggi43 Dibaca
Jubir Gustu Covid-19 Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia umumkan hasil swab 44 orang tenaga kesehatan Negatif. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara, Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat umumkan hasil pemeriksaan PCR (Swab test) terhadap 44 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi Negatif.

” Alhamdulillah berdasarkan surat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Propinsi sumatera Utara No.443.33/6059.2/DINKES/VI/2020 tentang Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19, ke 44 orang tenaga kesehatan RSKP hasilnya semua dinyatakan Negatif Covid-19 “.

Demikian disampaikan dr Nanang Fitra Aulia saat Konferensi Pers, Kamis (4/6/2020) di Posko Covid-19 Jalan Sutomo Tebing Tinggi.

Nanang Fitra mengharapkan kepada para tenaga kesehatan yang ada tetap melakukan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat. Karena protokol kesehatan inilah yang menjadi ujung tombak pelindung diri kita terhadap penyebaran covid-19 ini.

” Kami berharap kepada tenaga kesehatan agar memakai APD dan menerapkan SOP yang sudah disiapkan sesuai dengan prosedur dari Kementerian Kesehatan yang tujuannya untuk melindungi para tenaga kesehatan “, kata Nanang.

Sebagai pelayan kesehatan merupakan unsur yang paling gampang untuk terjangkit covid-19. Intinya bagaimana kita dapat melindungi diri kita masing-masing dari covid-19, ujar Kadis Kesehatan.

Sementara perkembangan kasus covid-19 di Kota Tebing Tinggi sampai hari ini dilaporkan, Orang Dalam Pemantauan berjumlah 182 orang, Pasien Dalam Pengawasan Nihil dan selesai masa pantau 14 berjumlah 1573 orang. (ibb)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *