HUT Kodam I/BB, Kodim 0204/DS, Polres dan Pemko Tebingtinggi Gelar Vaksinasi

Tebing Tinggi53 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kodim 0204/DS bersama Polres dan Pemerintah Kota Tebingtinggi gelar vaksinasi Xovid-19 secara serentak di Sembilan puskesmas se-Kota Tebingtinggi, Senin (28/06/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kodam I Bukit Barisan, dengan Thema “Serbuan Vaksinasi Kdim 0204/DS

Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Rambung, turut dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudha, Danramil 13/TT Kapt. Inf Budiono, Kapolsek Padang Hilir Kompol P. Manurung, KadisĀ  Kominfo Dedi Parulian Siagian.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudha menyampaikan, serbuan vaksinasi adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, karsnanya masyarakat dihimbau untuk mengikutinya

“Kegiatann ini kita sebar di sembilan puskesmas untuk menghindari kerumunan dan agar masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau kegiatan vaksinasi. Kita akan melakukan stimultan terus-menerus, bergandengan tangan Pemerintah Kota, TNI dan Polri. Dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Jackie Yudha.

Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan, Kodim 0204/DS menyumbang 1000 vaksin dan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

“Kita harus ucapkan terimakasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatian kepada warga Kota Tebingtinggi sangat tinggi. Kodim hari ini menyumbang 1000 vaksin, ini pertama, berikutnya akan terus-menerus Kodim mengadakan. Kemarin Polres, dan semua itu untuk mengejar target.” terang Umar Zunaidi.

Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat calon penerima vaksin untuk jujur akan kondisi tubuhnya. Konsultasi dengan tim vaksinator perlu dilakukan sebelum melakukan vaksinasi. Apabila setelah vaksinasi ada timbul efek samping seperti gejala atau gangguan kesehatan agar segera melapor ke puskesmas.

“Disini ada observasi, diteliti bisa atau tidak divaksin, kalau tensi tinggi atau kondisi tubuh lemah, tak akan divaksin. Tolong ini adalah bagian yang harus jujur kepada tim vaksinator, kepada Lurah untuk memantau. Apabila ada gangguan setelah divaksin, agar melapor ke Puskesmas. Tapi tidak ada gangguan kepada Bapak, Ibu. Insya Allah aman saja. Jadi jangan takut. Walaupun sudah divaksin, ini bukan berarti kebal. Protokol kesehatan harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” sebutnya.- (js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *