oleh

Jelang Nataru, PLN Jamin Tidak ada Pemadaman di Tebingtinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 308 Kali
Gomgom P Simbolon, Manager PLN Ranting Tebingtinggi.- (Photo : Ewan)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kepala Manager PLN Ranting Kota Tebingtinggi Gomgom P Simbolon mengatakan PLN menjamin tidak ada pemadaman listrik selama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), jika pun terjadi pemadaman, itu semata-mata akibat gangguan pada jaringan distribusi.

“Kita saat ini masih tetap melakukan pemeliharaan jangan sampai sistim distribusi terganggu. Sebenarnya, sistim pembangkitan, transmisi dan distribusi sudah berjalan dengan baik bahkan dari sisi pembangkitan energi listrik surplus,” ucap Gomgom Simbolon kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (11/10/2018).

Menurutnya, PLN sendiri sangat mengharapkan tidak ada terjadi padaman. Namun kalau sampai terjadi mayor, kerusakan sistim distribusi bisa terjadi pemadaman. PLN harus cepat mencari jaringan mana yang mengakibatkan padam dan harus segera dilakukan pemeliharaan.

Jaringan distribusi tersebut terganggu akibat pohon yang mengenai jaringan listrik. Oleh sebab itu, pihak PLN saat ini terus melakukan pemeliharaan dengan membersihkan dan menebang ranting pohon yang mengenai jaringan.

“Intinya, jika tidak ada gangguan distribusi, PLN menjamin tidak ada pemadamam listrik” sebutnya.- (Wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed