oleh

Kapolres T.Tinggi : Lalu lintas urat nadi perekonomian

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 1.232 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian, karenanya pemeliharaan Keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dikatakan Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi dalam amanatnya saat memimpin upacara Gelar Pasukan “Ops Keselamatan Toba 2018” dalam rangka terciptanya Kamseltibcar Lantas, Kamis (1/3/2018) di Lapangan Merdeka, jalan Sutomo kota Tebingtinggi.

Turut hadir disitu Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar Pabung Kodim 0204/DS Mayor Robert Sinaga, Kepala BNNK Kompol Bambang Rubianto, Ketua PN Jarihat Simarmata, Dan Denpom Kapten M Sembiring dan Wakaden B Brimobmobdasu Den B Kompol Novrizal dan lainya.

Lebih panjut disampailan Kapolres, gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya sehingga giat operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sesuai sasaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memaparkan, Pelanggaran lalu lintas jika dibandingkan antara tahun 2016 dengan 2017 ada kenaikan trend 15.47 persen, dengan jumlah tilang 2016 6.272.375 kasus dan 2017 tilang 7.420.481 kasus.

Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya berkenderaan melawan arah. Selain itu juga menggunakan HP pada saat mengemudi kenderaan berboncengan lebih dari satu orang dan anak yang belum cukup umur membawa kenderaan umumnya roda dua.

Untuk itu Kapolres berharap para orang tua juga ikut berperan mengawasi putra-putri dalam berkenderaan dijalan umum, jika belum cukup usia sebaiknya tidak diberikan berkenderaan sendiri.- (js)

Baca Juga : Sempat Buron, 3 Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas Diciduk Polisi

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed