oleh

Kapolres Tebingtinggi Serahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Lagu Perjuangan

-Tebing Tinggi-Dibaca : 357 Kali
Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi diabadikan dengan pelajar SMP dan SMU yang meraih juara.- (Photo : Ronal Pasaribu)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK menyerahkan piagam penghargaan kepada pelajar SMU Negeri 4 dan SMP Katolik Assisi Kota Tebingtinggi yang berhasil meraih juara satu pada lomba menyanyikan lagu perjuangan serta lagu nasional, tingkat SMP dan SMP Kota Tebingtinggi dan sekitarnya, di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Senin (19/11/2018).

Kegiatan lomba yang memperebutkan piala Kapolres Tebingtinggi itu turut dihadiri Wali Kota Tebingtinggi diwakili Asisten Adm Perekonomian M.Dimiyathi, Pabung Kodim 0204 DS Mayor Robert Sinaga, Waka Polres Kompol V Siagian, Ketua Panitia Kompol SP Sihotang, para pejabat utama, Kasat dan para Kapolsek sejajaran Polres Tebingtinggi serta para dewan juri, Bungaria Sihotang, Tiamsah dan Hotma Sianipar.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi menyebutkan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan Ke-73 tahun 2018. “Giat perlombaan ini bermakna untuk kembali mengingatkan para pelajar khususnya di Kota Tebingtinggi tentang perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini. Dan kegiatan ini juga sangat positif guna mempersatukan kita dan menjauhkan kita dari hal-hal yg tidak bermanfaat,” ucapnya.

Sunadi juga menyebutkan, dengan kegiatan ini diharapkan para pelajar akan semakin mengenal berbagai macam lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu nasional, serta dapat menjadi ajang menunjukkan bakat bernyanyi dari para pelajar tersebut.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air bagi para pelajar serta semakin giat belajar demi kemajuan bangsa dan negara kita Indonesia,” sebutnya.

Sebelumnya, ketua panitia Kompol SP Sihotang melaporkan, lomba menyanyikan lagu perjuangan dan lagu nasional tersebut diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMP dan SMU se Kota Tebingtinggi dan sekitarnya. Penilaian juri, kata Sihotang, meliputi materi suara, teknik vokal serta interplasi lagu dan juga penampilan.

Adapun pemenang lomba menyanyi untuk tingkat SMU, juara I diraih SMU Negeri 4, juara II SMU YAPIM dan juara III SMU Negeri 1 Serdang Bedagai.

Sedangkan untuk tingkat SMP, juara I diraih SMP Katolik Assisi, juara II diraih SMP Negeri 8 Kota Tebingtinggi dan juara III diraih SMP Swasta YPAK Dolok Merawan.- (Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed