oleh

Kecamatan Rambutan Terima Anugerah Pakarti Utama Tingkat Nasional

-Tebing Tinggi-Dibaca : 634 Kali
Ny Hj Darwina Hasbie AmKeb (kanan) usai menerima penghargaan.-

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi menerima Anugerah Pakarti Utama Tingkat Nasional, sebagai pelaksana terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test Kategori Kota Tahun 2018.

“Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan Ny Hj Darwina Hasbie, AmKeb, di Hotel Mercure Ancol Jakarta Rabu, (03/10/2018), pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 yang sebelumnya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)” ucap Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba, dalam keterangan persnya yang diterima, Kamis (4/10/2018) pagi.

Disebutkan, Penilaian IVA Tets tersebut sebelumnya telah dilakukan oleh team dari pusat yang berlokasi di puskesmas Rantau Laban dinas kesehatan kota tebingtinggi kecamatan rambutan dan lurahan lalang kota tebingtinggi.

Ketua TP-PKK pusat berpesan agar para peraih penghargaan dapat lebih meningkatkan pelayanan dalam pemberantasan cancer mulut rahim yang saat ini semakin banyak terjadi di indonesia dan Semoga pelaksaan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan lagi sinergitas antara PKK dan bidang kesehatan dalam mendukung program – program pemerintah.

Kepada TP-PKK  Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, kata Kabag Humas, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo juga berpesan agat kiranya dapat menjadi pionir dalam masalah kesehatan sekaligus dapat menjadi contoh bagi Provinsi lainnya di Indonesia.

Kabag Humas juga menyampaikan, keberhasilan ini tentunya bukan diraih tanpa adanya persiapan serta dukungan dari semua pihak, dan semua itu juga tidak terlepas dari dukungan penuh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan kerja keras camat Rambutan HM Hasbie  yang begitu konsern terhadap masalah kesehatan khususnya Kanker Leher Rahim dan stanting, Begitu juga perhatian Kadis Kesehatan dan dukungan Puskesmas Rantau Laban.

Ikut serta mendampingi Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan dalam acara itu jajaran Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi, diantaranya, Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, Direktur RSUD dr Yohnly, Kabid P2P dr Henny ran Yuwirna SKM dari Puskesmas Rantau Laban.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed