oleh

Kejurda Pabersi Sumut di Pematang Siantar, Tebingtinggi Raih Mendali Emas

-SPORT, Tebing Tinggi-Dibaca : 68 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Atlit Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Tebingtinggi berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu pada Kejurda Cabor Pabersi Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Gedung Aula Balai Rahmat Kebun Binatang Kota Pematang Siantar tanggal 25 hingga 27 Juni 2021.

Ketua Pengkot Pebersi Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan didampingi Sopian dan Fitra Aulia mengatakan, Pebersi Kota Tebingtinggi mengirim atlit sebanyak 8 orang untuk beberapa kelas dan merupakan perjuangan atlit yang sangat baik.

“Ini sebuah prestasi karena atlit kita harus bertanding dengan atlit-alit yang sudah mempunyai jam terbang tinggi, seperti melawan atlit dari Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Tapsel, Kabupaten Labusel dan Kabupaten lainnya,” ujar Sani Minggu (27/6/2021).

Sani berharap kepada atlit Pebersi Kota Tebingtinggi terus berlatih untuk mencapai prestasi. yang berhasil meraih mendali emas jangan berbangga dan harus terus latihan, karena kedepan lawanmu akan semangkin giat berlatih untuk bisa menang melawan kamu, kata Sani.

Abdullah Sani juga mengucapkan terima kasih kepada Koni Tebingtinggi yang sudah memberikan dukungan penuh kepada Pengkot Pebersi Kota Tebingtinggi dan atlitnya, baik secara moril dan meteril. Karena tanpa ada dukungan Koni, kebangkitan atlit tidak akan tercapai. “Terima kasih kepada Koni Tebingtinggi selama ini dukungannya,” jelas Abdullah Sani.

Sesangkan Ketua Umum Koni Tebingtinggi, Parlindungan SE mengatakan Koni akan membantu semua Pengkot Cabor yang terdaftar di Koni Tebingtinggi, karena Koni akan mempersiapkan atlit atlitnya untuk masuk kedalam pembinaan PPLP Sumut melalui event Kejurda dan Selekda yang dilaksanakan Pengprov Cabor Sumut untuk tampil dalam Pon 2024 karena Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Kita berharap bisa mengirimkan atlit kita sebanyak banyaknya mewakili Sumut untuk masuk dalam Pon 2024, ini persiapan Koni Tebingtinggi untuk terus bisa melahirkan atlit atlit yang akan membela Sumut nantinya,” pinta Parlindungan.

Daftar perolehan mendali Pengkot Pebersi Tebingtinggi dalam ajang Kejurda di Pematang Siantar, Edi Siswoyo kelas 59 kg perolehan mendali perunggu, Dela Sari Trinta kelas 62 kg dengan perolehan mendali perunggu, Jois Claudia Butar Butar kelas 52 kg perolehan mendali perak, Aliysa Andreas kelas 65 Kg mendali Perak dan Siti Aisyah Perangin Angin kelas 75 Kg mendapatkan mendali Emas. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed