oleh

Koperasi di Tebingtinggi Terus Tumbuh Dan Berkembang

-EKONOMI & BISNIS, Tebing Tinggi-Dibaca : 1.301 Kali

TEBINGTINGGI, WARYATODAY.COM – Acara puncak peringatan Hari Koperasi ke 71 di Kota Tebingtinggi diwarnai dengan penyerahan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (SNIK) serta pemberian penghargaan kepada Koperasi Berprestasi yang ada di Kota Tebing Tinggi oleh Wali Kota Tebingtinggi diwakili Pj Sekdako H Marapusuk Siregar, di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi, Kamis (1/11/2018).

Wali Kota Tebingtinggi diwakili Sekdako H Marpusuk Siregar mengatakan bahwa kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena koperasi di kota Tebingtinggi terus tumbuh dan berkembang.

“Jumlah koperasi saat ini semakin meningkat, jumlah anggota koperasi dan bahkan permodalannya juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan, untuk itu mari kita jaga dan terus kita tingkatkan di masa yang akan dating,” ucapnya.

Menurut Wali Kota, di era globalisasi saat ini kita berharap kesenjangan tidak semakin melebar, “Jika ingin makmur, maka makmurlah bersama, semangat dan falsafah gerakan koperasi untuk kemajuan dan kemakmuran sebuah bangsa dapat dicapai serta benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengingatkan bahwa koperasi bukan hanya milik pengurus, tetapi juga milik seluruh anggota koperasi, dan oleh karena itu wajib hukumnya para pemimpin dan pengurus koperasi memajukan koperasi di seluruh wilayah Kota Tebingtinggi.

Sedangkan Mewakili Ketua Dekopinwil Sumuat, Ir Justinus P Tamba MT IPMd juga mengingatkan, agar seluruh unsur koperasi supaya tetap memegang teguh asas koperasi yakni sikap kegotong royongan dan kerjasama diantara sesama pengurus dan anggota koperasi.

“Dekopinwil berharap koperasi yang tumbuh di kota Tebingtinggi adalah koperasi yang kuat dan berkualitas, perbaiki system sekaligus tata kelola yang baik, perbanyak pendidikan dan pelatihan, mari kerjasama, gotong royong dan terus belajar,” sebutnya

Sementara mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provsu, Mardiana, berharap dukungan Pemerintah Kota Tebing mtinggi dan pihak legislativ dengan membangun kondisi yang kondusif melalui kebijakan-kebijakan Peraturan Daerah (Perda) sehingga koperasi di kota itu bisa maju dan berkembang.

“Kami sangat berharap pemerintah kota memberikan alokasi anggaran yang lebih besar kepada koperasi, berikan peluang alokasi anggaran untuk pembinaan terhadap koperasi, dan kepada para penggiat koperasi mari kita bangkitkan semangat berkoperasi ditengah persaingan di era globalisasi saat ini,” pungkasnya.

Adapun koperasi yang telah dinilai berprestasi dalam rangka Hari Koperasi ke 71 adalah, Primkop Kartika Tiga Serumpun, Kopdit CU Sejahtera, KPRI SMK Negeri 1, Kopdit CU Nusantara, Kopdit CU Horas, KPRI SMP Negeri 7, KPRI SMA Negeri 1, KPRI SMP Negeri 2, KPRI SMP Negeri 4, Kopkar Rukun Jujur.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed