Kota Tebing Tinggi Raih Posisi 4, Pj Wali Kota Apresiasi Atlit Popprovsu 2024

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Kota Tebingtinggi berhasil meraih posisi 4 besar diajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu), di Kota Medan yang berlangsung 1-7 Juli 2024.

Atas prestasi tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi merasa bangga dengan prestasi 54 orang atlet Kota Tebingtinggi yang berlaga diajang Popprovsu.

“Walaupun hanya menempati posisi ke-4, saya merasa sangat bangga, karena di posisi pertama ada Kota Medan, posisi kedua ada Kabupaten Karo, dan posisi ketiga ada Kabupaten Deli Serdang. Tiga Kabupaten/Kota tersebut tentu semua aspeknya jauh diatas kita maka dari itu walau hanya posisi ke-4 saya sangat bangga,” kata Moettaqien, Senin (8/7/2024), di Rumah Dinas Wali Kota.

Moettaqien menyampaikan, dari 7 cabang olahraga (Cabor) yang kita ikuti yakni, gulat, taekwondo, atletik, wushu, judo, tinju, dan karate, kita berhasil memperoleh 6 mendali emas, 8 perak, dan 11 perunggu. Dan semua cabor berhasil menyumbangkan mendali.

“Bangga saya masing-masing cabor yang diberangkatkan untuk Popprovsu tahun 2024, semua menyumbang mendali, walaupun Kota Tebingtinggi ini kecil, tapi saya lihat banyak prestasi disini,” katanya.

Terkait bonus yang telah dijanjikan kepada atlet berprestasi, Moettaqienengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi akan menepati janjinya, bonus akan segera dicairkan.

“Nanti saya akan panggil Kadisporapar untuk berterimakasih, karena telah berhasil membina seluruh atlet dengan baik selama ini, dan sekalian untuk membahas teknis penyerahan bonus kepada atket yang berprestasi,” singkat Moettaqien Hasrimi. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *