oleh

Kota Tebingtinggi – Pekalongan Sepakati Kerjasama Di Tiga Bidang

-RAGAM, REGIONAL, Tebing Tinggi-Dibaca : 367 Kali
Wali Kota Tebingtinggi dan Bupati Pekalongan Teken MoU di tiga Bidang.- (ist)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, Jawa tengah, menyepakati kerja sama di Tiga bidang. Yakni Ekonomi kerakyatan, Pendidikan dan bidang Kesehatan.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding/MoU) itu dilakukan oleh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi, Sabtu (25/8/2018), pada sela-sela mengikuti Pekan Raya Kajen dan Kirap Budaya hari jadi Kabupaten Pekalongan, di Kajen, Kab Pekalongan.

“Ikut hadir dan menyaksikan penandatangnan MoU itu, Wakil Bupati Pekalongan Hj Arini Harimurti, unsur FKPD Pekalongan. Sedangkan Umar Zunaidi Hasibuan didampingi sejumlah Pimpinan OPD kota Tebingtinggi” tulis Kabag Humas Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba dalam keterangan persnya yang diterima, Sabtu (25/8/2018) malam.

Wali Kota Tebingtinggi mengawali sambutannya menyampaikan, Dia dan rombongan khusus datang ke Pekalongan untuk belajar banyal hal dari kabupaten yang telah berusia 396 Tahun itu, untuk nantinya dibawa ke kota Tebingtinggi.

Salah satunya, kata Umar Zunaidi, mengenai Batik, dimana kota Tebingtinggi telah punya khas batik sendiri, namun diakuinya masih jauh dari sempurna dibanding Batik dari Pekalongan. “Untuk itulah kami ingin belajar dan berguru. Kami datang ke Pekalongan untuk menimba ilmu, dan juga akan mengundang guru dan pengrajin batik dari Pekalongan untuk datang ke kota Tebingtinggi” sebut Wali Kota.

Disebutkan juga, disamping kerjasama bidang ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan, kota Tebingtinggi – Pekalongan, nantinya juga akan menjalin kerjasama di bidang lainya yang bisa dilakukan kedua belah pihak.

“Wali Kota Tebingtinggi dan Bupati Pekalongan mengharapkan kerjasama sama yang telah dibuat ini akan dapat ditindak lanjuti dan direalisasikan untuk kemajuan Kota Tebingtinggi dan Kabupten Pekalongan” tulis Kabag Humas.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed