oleh

Lapas Tebing Tinggi Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 20 Kali

TEBINGTINGGI,WARTATODAY.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Tebingtinggi menyembelih 4 hewan Qurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021) di halaman Lapas setempat.

Diantara hewan Qurban yang disembelih, 1 ekor sapi merupakan pemberian dari Bupati Serdang Bedagai. Kemudian 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing merupakan dari warga binaan Lapas dan Walikota Tebingtinggi juga memberikan 30 kupon daging kepada Lapas Tebingtinggi.

Setelah selesai melakukan pemotongan hewan qurban, pegawai Lapas langsung memasak hewan qurban tersebut, untuk nantinya dibagikan kepada seluruh warga binaan Lapas.

Kepala Lapas Kelas 2B Tebingtinggi Herliadi didampingi KPLP Franda Saragih, Kasibinadik Leonardo Pandjaitan,SH,MH, Kasubsi Reg dan Binkemas Ziko Lukita, Amd.IP,SH,MH mengatakan, syukur Alhamdulillah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, hari ini kita dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban.

“Alhamdulillah, walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, masih ada masyarakat yang ikut berqurban di Lapas, saya doakan yang ikut berqurban disini, di lebihkan rezekinya, serta diberikan kesehatan. Dan rencananya setelah kegiatan pemotongan selesai, pegawai dibantu warga binaan akan memasak daging hasil dari qurban tersebut, agar dapat segera dimakan, dan apabila masih berlebih saya akan menyuruh anggota untuk membagikannya kepada masyarakat dan wartawan”, kata Kalapas.

Kalapas menjelaskan, pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442, Lapas Kelas 2B Tebingtinggi juga membebaskan tiga orang warga binaan, dan sebelum di menghirup udara bebas, warga binaan yang akan segera pulang menemui keluarganya tersebut diberikan bekal daging hewan qurban sebagai oleh-oleh, ujar Kalapas.

Salah seorang warga binaan Wahani yang menyumbang 2 ekor kambing mengatakan semoga dengan berkorban ini, dapat bermanfaat bagi seluruh warga binaan yang ada di lapas kelas 2B Kota Tebingtinggi, dan kedepan nya ia berharap pada tahun-tahun mendatang dapat berqurban lebih banyak lagi, harapnya. (Red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed