oleh

Lapas Tebingtinggi Lakukan Rekam e-KTP Pada Warga Binaan

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 390 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Warga binaan yang kini sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pusara Pejuang Kota Tebingtinggi melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), yang dilaksanakan di Aula Lapas Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Selasa (17/1/2019).

Perekaman e-KTP itu diikuti sekitar 1200 orang warga binaan di Lapas Klas II B Pusara Pejuang Tebingtinggi itu dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tebingtinggi dan akan dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak Kamis 17 hingga Jumat 18 Januari 2019, dan dimulai sejak pagi hingga sore harinya.

“Jumlah keseluruhan napi yang melakukan perekaman e-KTP sekitar 1200 orang dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai sejak hari ini dan esok. Hingga saat ini ratusan warga binaan telah melakukan perekaman e-KTP, mudah-mudahan esok hari seluruh warga binaan yang ada di Lapas ini dapat melakukan perekaman e-KTP,” ucap Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Theo Adrianus Purba.

Theo Adrianus Purba turut menyampaikan bahwa kegiatan ini juga tengah dilaksanakan di Lapas yang ada di seluruh Indonesia, dan hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para warga binaan dalam mengunakan hak suaranya pada penyelenggaraan pemilu serentak yang pelaksanaannya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

“Maka dari itulah kita melakukan perekaman e-KTP bagi seluruh warga binaan yang berada di Lapas. Karena pada dasarnya mereka juga memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Theo Adrianus Purba juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tebingtinggi yang telah melakukan perekaman e-KTP bagi para warga binaan yang ada di Lapas Pusara Pejuang Kota Tebing Tinggi.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Disdukcapil Tebingtinggi dan mari kita sukseskan pemilu serentak serta bersama-sama menjaga perdamaian negara kita,” ucapnya.- (Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed