Masuk Gang Sempit, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Temui Warga Penerima Bantuan

RAGAM, Tebing Tinggi221 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Disela kesibukan rutinitas kegiatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, turut serta dalam penyaluran bantuan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebingtinggi, kepada fakir miskin, Kamis (20/6/2024).

Panas terik matahari, tak menghalangi antusias Pj Wali Kota, menyapa warga dan masuk ke dalam gang-gang sempit rumah warga penerima bantuan.

“Di hari yang baik ini, kami dari jajaran Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama Baznas, memberi santunan yang memang tiap bulan rutin diberikan oleh Baznas kepada penerima manfaat,” ujar Pj Wali Kota.

Rasa iba dan prihatin turut disampaikan Pj Wali Kota, mengingat warga penerima bantuan memang sungguh layak dan pantas untuk dibantu.

“Saya minta kepada bapak Plt. Sekda dan jajaran OPD, akan ada menganggarkan untuk itu, dan nanti akan kita data kembali,” tutup Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tebingtinggi, H Khuzamri Amar, mengungkapkan, bahwa hari ini melaksanakan kegiatan rutin bulanan, yakni menyalurkan bantuan paket sembako kepada fakir miskin di Kota Tebingtinggi.

“Alhamdulillah, bapak Pj. Wali Kota sangat antusias, respek ikut hadir dan beliau sangat terkesan. Dan Pj. Wali Kota siap mensupport penuh kegiatan Baznas, mungkin kedepan ada kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat kita,” ujar Ketua Baznas.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, beras, minyak goreng, gula, teh, telur dan roti kacang.

Dari total penerima bantuan sebanyak 60 KK, hari ini, telah dilakukan penyaluran secara simbolis kepada 3 KK, diantaranya Minah (usia 102 tahun, Jln. Sukarno Hatta, Kel. Tambangan Hulu), Siti Aisyah (usia 83 tahun, Jln. Sakti Lubis, Kel. Pasar Baru) dan Kliwon (usia 84 tahun, Jln. Kutilang, Kel. Bulian).

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota, Plt. Sekdako, H. Kamlan Mursyid, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, para Camat, Plt. Kabag Prokopim, Faisal Ahmad, dan perwakilan OPD terkait. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *