oleh

Maulid Nabi Muhammad SAW FKDT Tebing Tinggi. Walikota : Ilmu Agama Harus Dini Dipelajari

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 492 Kali
Wali Kota Tebingtinggi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW di masjid Agung Teningtinggi, Kamis 22 Nopember 2018,- (Photo : Dok)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengingatkan ilmu agama wajib dipelajari sejak dini. Baca Alquran, Tauhid,Fiqih dan Adab adalah modal dasar kehidupannya kedepan.

Hal itu disampaikan walikota pada saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Tebing Tinggi, Sabtu (8/12) di Mesjid Agung Tebing Tinggi.

Ada 86 juta usia anak-anak di Indonesia yang perlu disiapkan dengan ajaran-ajaran agama untuk menghadapi tantangan masa depan. Ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW harus kita jaga dan taati, apalagi ditengah ancaman paham-paham yang kini beragam yang tidak kita kenal sebelumnya. Sebab itu anak-anak harus kita siapkan, ujar walikota.

Ketua FKDT Tebing Tinggi, H Haznam Siregar SPdI mengungkapkan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ajang Kreatifitas Siswa (AKSI) berupa perlombaan Tahfiz Quran, Pildacil, Azan, Kaligrafi, Cerdas Cermat dan lain-lain, melibatkan ratusan santri dari 70 MTDA dikota lemang.

Perkembangan Madrasah Diniyah, sebut Haznam, cukup baik dan mendapatkan dukungan dari Pemko Tebing Tinggi.

Sedang Muballigh Ismail SH, memaparkan kelahiran Nabi Muhammad merupakan anugerah Allah untuk ummat manusia,membawa Islam yg rahmatan lil alamin.

Ada 3 gol manusia yg merugi, kata Ismail. Lelaki yang tak pernah ke masjid kecuali dishalatkan sebagai jenazah. Kemudian wanita yang tidak berhijab kecuali memakai kafan dan Muslim yg kikir tidak pernah bersedekah, selain mengharapkan doa-doa orang lain setelah wafat,-(Red/js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed