oleh

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sejumlah Sembako di Tebingtinggi Naik

Sejumlah pembeli dan pedagang saat transaksi di pasar gambir.- (Photo : Ewan)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di kota Tebingtinggi mulai merangkak naik.

Pantauan wartawan, di Pasar Gambir, Rabu (5/12/2018) sejumlah kebutuhan yang mengalami kenaikan harga adalah Cabe Rawit, Bawang Merah, Wortel, Tomat dan Kol.

Cabe Rawit yang sebelumnya sekitar Rp.30.000 kini menjadi Rp34.000 per kilogram, Bawang merah dari Rp20.000 naik menjadi Rp28.000 per kilogram. Wortel yang sebelumnya sekitar Rp8.000 per kilogram, kini dijual dikisaran harga Rp12.000, sayur kog yang sebelumnya Rp4.000 naik menjadi Rp6.000 per kilogram.

Salah seorang pembeli, Afika, yang sempat ditemui di pasar gambir tepatnya di kawasan jalan Thamrin, sangat memgeluhkan melonjaknya sejumlah bahan kebutuhan pokok itu dan berharap Pemerintah kota dapat mengambil kebijakan guna menekan lonjakan harga tersebut.

Terpisah, seorang pedagang yang ditemui mengakui kenaikan harga beebrapa komoditas itu sudsh berlangsung sejak sepekan belakangan ini, namun menurutnya, sekalipun memgalami kenaikan, penjualan mereka tetap stabil.- (Wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed