oleh

MTQ Tingkat Propinsi Akan Digelar 5 September Ini di Tebing Tinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 94 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Kota Tebing Tinggi sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2020. Seharus nya jadwal MTQ Tingkat Propinsi Sumut ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 9 April 2020 lalu.

” Kami menyatakan sebagai tuan rumah sampai saat ini kami siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Utara sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dari pemerintah pusat “.

Demikian ditegaskan Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat Rapat Koordinasi terbatas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Sabtu (20/6/2020) di Gedung Balai Kartini Baru. Rapat persiapan MTQ Ke 37 Tingkat Sumut diikuti utusan LPTQ dan Kalifah se Sumut.

Walikota menambahkan, kami memperoleh petunjuk dari Mendagri bahwa kegiatan kegiatan umum yang sifatnya seperti ini masih diperbolehkan dilaksanakan. Selain itu petunjuk Gubsu, konsep New Normal untuk kegiatan keagamaan memang diberikan relaksasi artinya dibolehkan tapi tetap menggunakan norma-norma kesehatan yang ada.

” Oleh karena itu dari petunjuk pemerintah pusat dan gubernur sepertinya tidak ada hambatan bagi kita untuk melaksanakan MTQ ini namun kita tetap berpedoman.kepada protokol kesehatan yang berlaku “, kata Umar Zunaidi.

Sementara itu, Ketua Panitia LPTQ Palit Muda Harahap usai rapat menjelaskan, hasil rapat hari ini kita menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ ini diawal September, insyaallah dimulai pada tanggal 5 September 2020.

” Kita juga sudah memutuskan Standard Operasi Pelayanan (SOP) pelaksanaan MTQ sesuai dengan kondisi bencana non alam yang sedang mewabah. Maka prosedur dan protokol kesehatan harus dijalankan “, ujarnya.

Rapat Koordinasi terbatas LPTQ dihadiri, Plh Kakanwil sumut H David Saragih, Kementrian Agama se Kabupaten/Kota, Kajari Tebing Tinggi Mustaqpirin, Wakapolres Tebing Tinggi, Kasdim 0204/DS, Sekdako dan LPTQ se Sumut. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed