oleh

Oki Doni Buka Bintek, RPJMD, Rentra dan IKU

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 386 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar menyebutkan, bahwa masih banyak yang tidak saling berhubungan antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD), Rencana Kerja Strategis(Renstra) dan Indikator Kerja Utama(IKU) yang dilakukan.

“Semestinya hal ini saling berkaitan sehingga penyelengaraan pembangunannya menjadi lebih baik” ujar Oki Doni Siregar saat membuka Bimtek Reviu penyusunan RPJMD, Rentra dan IKU Kota Tebingtinggi, di Gedung Hj Sawiyah jalan Sutomo kota setempat, Sabtu (3/3/2018).

Bimtek itu di ikuti 40 orang Kasubbag perencanaan dan keuangan dari Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menghadirkan nara sumber M.Yudi Nuriana dari Bappeda Kota Bandung. Dan turut hadir disitu Pimpinan OPD, Ka Inspektur Kota Tebingtinggi dan staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Wali Kota, Bintek ini sangat penting mengingat nilai LAKIP yang diperoleh Kota Tebingringgi dari sejak tahun 2014 belum meningkat, yakni masih tetap CC dari Kementerian PAN-RB RI.

“Saya masih ingat betul tahun 2014 saat kami baru dilantik sebagai Walikl Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi, tugas saya pertama kali diperintahkan Walikl Kota menerima penilaian LAKIP di Kementrian PAN-RB dan nilainya CC dan itu sampai dengan saat ini” sebut Oki Doni.

Untuk itulah bintek ini sangat penting, bukan semata-mata untuk mengejar nilainya meningkat, melainkan untuk meningkatkan kinerja masing-masing OPD di Pemmko Tebingtinggi, didalam sebuah penilaian ada indikator yang harus dilakukan.

Pemerintah Kota Tebingtinggi, jelasnya, sengaja mengundang narasumber M.Yudi Nuriatna dari Bappeda Kota Bandung, karena Kota Bandung punya nila A. meskipun Tebingtinggi tidak sebesar Kota bandung, namun ada sesuatu yang menjadikan Bandung berhasil, dan tidak ada salahnya Tebingtinggi juga belajar memperoleh keberhasilan tersebut.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tebingtinggi H Erwin Suheri Damanik dalam laporannya menyampaikan kegiatan bintek berlangsung selama 2 hari dan diikuti para Kasubbag Perencenaan dan Keuangan masing-masing OPD.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed