oleh

Oki Doni : Pemerintah Harus Dapatkan Informasi Langsung dari Masyarakat

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 353 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wakil Wali Kota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar mengingatkan, dalam nawacita yang disampaikan Presiden RI bahwa pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi secara langsung dan begitu juga sebaliknya, tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat harus bisa terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar saat memimpin kegiatan komunikasi interaktif antara Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan masyarakat Jalan Danau Toba Lingkungan II Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Senin (9/4/2018)

“Dengan kita melakukan kegiatan komunikasi interaktif seperti ini, pemerintah jadi mengetahui secara langsung apa yang saat ini menjadi permasalahan dan apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Oki juga berpesan agar nilai-nilai sosial dan nilai gotong royong jangan sampai hilang dan harus terus kita hidupkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya masyarakat Kelurahan Pelita. “Kita harus mampu bersaing dengan daerah lain dan harus kita buktikan bahwa Kota Tebingtinggi lebih baik dibandingkan dengan daerah lainnya,” imbuhnya.

Sedangkan kepada seluruh ASN Pemko Tebingtinggi, Oki juga mengimbau agar terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan lagi ada kita dengar bahwa warga kesulitan di dalam kepengurusan surat-surat contohnya di dalam pembuatan akte, tegasnya.

Pada kesempatan itu, wakil Wali Kota mengajak warga untuk manfaatkan lahan-lahan kosong supaya jangan dibiarkan begitu saja, karena bila kita memanfaatkan lahan-lahan kosong tersebut dengan berbagai tanaman seperti yang diprogramkan Pemko Tebingtinggi yaitu urban farming tentunya bisa menambah pendapatan keluarga.

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sebentar lagi akan digelar, Oki berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan, “Jangan sampai kita bercerai berai karena Pilgubsu yang sebentar lagi akan kita laksanakan, pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan harus lebih kita utamakan,” imbuhnya.

Kegiatan komunikasi interaktif itu diwarnai dengan pemberian bingkisan berupa seperangkat alat gotong royong masyarakat yang diterima Lurah Pelita, penyerahan Akta Pernikahan, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, voucher bibit ikan dan bibit tanaman bawang merah oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Wakil Walikota H Oki Doni Siregar.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed