oleh

Oki : Pendampingan TP4D Agar OPD, Camat dan Lurah Tidak Ragu

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 390 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar mengatakan, pendampingan Tim Pengawal, Pengaman Pembangunan dan Pemerintahan Daerah (TP4D) memiliki makna yang begitu penting bagi pembangunan daerah, khususnya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum bagi para ASN dalam melaksanakan tugas kedinasan di instansi masing-masing.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar saat membuka Sosialisasi / Penyuluhan Hukum Tim Pengawal Pengaman Pembangunan dan Pemerintahan Daerah (TP4D) kepada kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi, di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat, Selasa (24/4/2018).

“Dengan adanya pendampingan TP4D diharapkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah khususnya para pihak yang terlibat dalam program dan kegiatan terkait dana pemberdayaan lembaga dan organisasi masyarakat pedesaan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan program dan kegiatannya” ucap Wakil Wali Kota.

Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum TP4D agar yang selama ini menjadi salah satu penyebab dari kurang optimalnya penyerapan anggaran di daerah yang menghambat pembangunan dikarenakan para OPD, camat dan lurah dalam menjalankan program dan kegiatan serta kebijakan yang dianggap belum memiliki dasar hokum.

“Kepada seluruh kepala OPD, camat dan lurah dihimbau untuk memanfaatkan keberadaan TP4D dalam melaksanakan tugasnya, sehingga tidak tersandung masalah hukum nantinya dan jadikanlah TP4D ini sebagai wadah untuk tempat berkomunikasi dan berkonsultasi dalam melaksanakan tugas,” sebut Oki Doni.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Kajari Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung sekaligus narasumber bersama dengan Kasi Intel Kajari Oki Permana, Sekdako Tebingtinggi H Johan Samose Harahap, Asisten dan Staf Ahli Pemko Tebingtinggi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed