oleh

Pahala Sitorus Jabat Plt Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi

-POLITIK, Tebing Tinggi-Dibaca : 720 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Propinsi Sumatera Utara resmi menunjuk Pahala Sitorus menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar kota Tebingtinggi.

“Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Golkar Propinsi Sumatera Utara Nomor : KEP. 69 /GK-SU/VI/2018” ujar Pahala Sitorus usai memyerahkan SK penunjukn Plt itu kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD kota Tebingtinggi, Sahat Nasution di kantor Sekwan Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Senin (25/6/2018) pagi.

Ikut hadir mendampingi Pahala Sitorus dalam kesempatan itu sejumlah Pengurus DPD Golkar Tebingtinggi, antara lain, Wakil Ketua, Sugino, Hisar Hasibuan, Udin Gayo, Teman Barus dan Wakil Sekretaris Edi Azhar Nasution serta Wakil Ketua Kosgoro Ferry Tarigan.

Dengan penunjukannya sebagai Plt Ketua Partai Golkar kota Tebingtinggi, menurut Pahala Sitorus, langkah-langkah yang selanjutnya yang akan dia lakukan sebagai adalah melaksanakan konsolidasi organisasi. “Konsolidasi organisasi ini perlu segera dilaksanakan sehingga akan melahirkan kepengurusan yang defenitif. Namun didalam langkah-langkah konsolidasi ini saya selaku plt ketua partai Golkar Tebingtinggi akan lebih mengedepankan persiapan pencalegkan tahun 2019,” sebut Pahala.

Pahala Sitorus juga menyampaikan, sesuai dengan surat keputusan tersebut, kewenangan plt ketua juga harus mempersiapkan calon legislatif partai Golkar yang handal yang dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat. Dan dia menjelaskan, ada perbedaan antara partai Golkar dengan partai politik lainnya dimana dalam partai Golkar seluruh caleg, baik yang belum pernah, apalagi untuk yang pertama sekali mencalonkan diri harus mengikuti orientasi fungsionaris.

“Ini adalah merupakan salah satu syarat internal partai, meskipun hal ini bukanlah syarat yang diatur oleh undang-undang, namun setiap caleg partai Golkar harus mengikuti orientasi, dan ini juga termasuk saya sendiri, meskipun saya telah menjadi anggota legislatif. Dan ini akan kita laksanakan sebelum tanggal 4 Juli 2018 nanti,” paparnya.- (Nal)

Pahala Sitorus didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Tebingtinggi saat menyerahkan SK DPD Partai Golkar Sumut terkait penunjukan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi masa bakti 2015-2020 kepada Sekretaris Dewan.- (Photo : Ronal Pasaribu)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.