oleh

Pasca Banjir Bandang, Batalyon B Sat Brimob Bersama Kodim 0209 Labuhan Batu Bersihkan Sekolah dan Buat Jembatan

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 286 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Banjir bandang yang terjadi di Dusun Siria-ria Desa Hatapang dan Desa Pematang,Kabupaten Labuhanbatu Utara – Sumatera Utara Minggu (29/12/2019) telah melumpuhkan beberapa aktivitas masyarakat setempat.

Selain rumah warga beberapa fasilitas umum seperti jembatan dikabarkan rusak akibat derasnya gelombang air serta sekolah dasar yang dipenuhi lumpur akibat banjir bandang yang menghantam Dusun Siria-ria Desa Hatapang.

Guna memulihkan kembali situasi pasca banjir bandang khususnya di Dusun Siria-ria Desa Hatapang Labura, Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut yang sudah berposko dan bermalam dilokasi, hari ini (Rabu, 1 Januari 2020) kembali melakukan pembersihan dan perbaikan sarana umum masyarakat.

Baca Juga : Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Bantu Korban Banjir Bandang Di Labura

Personil SAR Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Danton Gas Ipda Hadi Santoso S.Sos bersama Personil Kodim 0209 Labuhan Batu dan Masyarakat membersihkan SDN 112327 Siria Ria dari genangan lumpur yang memenuhi seluruh ruangan kelas serta membuat jembatan sementara.

Kegiatan ini adalah bukti kesiapan Pasukan Brimob yang tengah Menggelar tugas Ops. Aman Nusa II dalam rangka Bantuan SAR untuk seluruh wilayah Indonesia, Dansat Brimob Sumut memerintahkan kepada seluruh Jajarannya untuk langsung merespon kesulitan masyarakat yang sedang Mengalami bencana.

Sehari sebelumnya, Personil SAR Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut beserta Instansi terkait telah menyalurkan Pendistribusian Logistik Bantuan dan pembersihan rumah warga yang terkena dampak Banjir Bandang.

Personil Batalyon B juga telah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman dan siaga bersama warga. (Red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed