Pasca PDP Positif, Warga Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah

Tebing Tinggi66 Dibaca
Sekdako Tebing Tinggi saat memberikan himbauan terkait PDP positif corona. (wartatoday/ibb)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Pasca ditetapkannya satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Tebing Tinggi positif corona, pemerintah setempat meminta warganya tetap waspada dan patuhi semua himbauan pemerintah terkait penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan Sekdako Tebing Tinggi Dimiyathi saat konferensi pers, Minggu (12/4/2020) di Posko Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi Jalan Sutomo. Sebelumnya satu orang warga Tebing Tinggi ditetapkan PDP positif corona oleh Tim Kesehatan Propinsi Sumatera Utara

” Kita kemarin sore sangat terkejut dengan berita yang disampaikan oleh tim kesehatan dari Propinsi Sumatera Utara yang menyatakan bahwa 1 orang warga Kota Tebing Tinggi telah dinyataka positif covid-19 “, ujar Sekdako.

Apapun yang terjadi saat ini dengan ditetapkannya 1 orang positif covid-19, ini menandakan bahwa kita harus lebih waspada lagi, jangan kita mengagap enteng dan sepele, karena musuh yang tidak terlihat itu sudah ada didepan kita.

Hanya warga kota lah yang dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 terutama dilingkungan masing-masing bahkan di Kota Tebing Tinggi ini, kata Dimiyathi.

Pemko menghimbau dan sangat berharap kepada warga Kota Tebing Tinggi agar mematuhi segala protokol dan aturan yang sudah ditentukan pemerintah terkait memutus matarantai penyebaran covid-19, termasuk menghindari keramaian, hidup bersih dan sehat serta rajin cuci tangan dan memakai masker serta tetap di rumah, harap Dimiyathi.

” Apapun yang dilakukan pemerintah dan aparat dan pihak lainnya yang sudah melakukan pencegahan penyebaran covid ini akan sia-sia jika warga kota tidak mematuhi dan tidak mendukung himbauan dan protokol tersebut “, tegas Sekdako.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Aulia Fitra melaporkan, sampai dengan Minggu 12 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 566 orang dan 5 orang PDP dengan rincian 1 orang PDP dinyatakan positif dan 4 negatif dan masih dirawat tim medis. (ibb)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *