Peningkatan Sinergitas TNI – Polri Dalam Rangka Penanganan Bencana TFG dan TWG Batalyon B

Tebing Tinggi98 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri khususnya Penanganan dan Penanggulangan Bencana Alam, Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut gelar Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wan Game (TWG), Selasa (23/3/2021) di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Tebingtimggi dan Mako Kompi 2 B Pematang Siantar.

Kegiatan di Mako Batalyon B dipimpin Danki 4 Batalyon B Iptu Ngatimin dan dihadiri Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Burju M.H. Siahaan, mewakili Dandim Kapten S.Gultom, Para Kapolsek, Danki 4B Iptu Ngatimin, BPBD, Satpol PP, Dinsos, Dinkes dan Para Camat sekota Tebingtinggi.

Sementara kegiatan yang sama di Mako Kompi 2B Pematang Siantar dipimpin Danki 2B, AKP Ghafur Hidayat SIK,MH dan dihadiri Kabag Ops Polres Pematang Siantar, Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun, Satpol PP, Dishub, Kasi Kesra dan Kabid Damkar Pemerintah Kota Pematang Siantar.

Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto melalui Danki 4B Iptu Ngatimin menjelaskan, dalam hal penanganan penanggulangan bencana alam harus merencanakan dan menentukan tempat evakuasi pengungsi. “Kita harus mempersiapkan obat-obatan dan makanan siap saji serta mendirikan Posko penanggulangan,” ujar Danki 4B.

Dalam penanganan bencana alam yang terjadi, yang paling utama dilakukan dengan sigap adalah upaya penyelamatan masyarakat. “Untuk itu mari kita peduli untuk bekerjasama, mari sama-sama berbuat untuk melayani dan membantu masyarakat dalam penanganan bencana yang terjadi,” ujar Iptu Ngatimin (DT. 02)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *