Pembina Ponpes Asbabul Rahmah Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Isra Mikraj

RAGAM, Tebing Tinggi137 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Asbabul Rahmah Tebingtinggi yang juga pengurus Masjelis Taklim Persaudaraan Islam, Muslim Istiqomah, kepada wartatoday menyampaikan pesan Isra Mikraj, Jumat (9/2/2024).

Menurut Muslim Istiqomah, setiap tahun kita mengadakan acara isra mikraj, baik di masjid di musolla, lapangan, kantor bahkan di rumah dan menghabiskan biaya, waktu, pikiran, tenaga. Timbul pertanyaan, apa yg kita dapat dari acara tersebut?.

Maka oleh karna itu yang pertama harus kita evaluasi adalah niat kita dalam mengadakan kegiatan tersebut. Betulkah meningkatkan iman dan taqwanya, atau apakah itu hanya slogan thema tampa makna.

“Jadi mari kita perbaiki niatnya, ya tentunya niat sesuai dengan tema tersebut, dan tema itu adalah motivasi untuk kita sendiri, terutama panitia,” kata Muslim Istiqomah.

Maka, lanjut Muslim Istiqomah, oleh karna itu niat harus lah benar-benar di tekadkan, bahwa kegiatan ini di adakan untuk memperbaiki diri dan ummat. Adapun tausiyah dari pencernaan atau ustadz itu sifatnya adalah, untuk menggugah kita semua agar mau melakukan perbaikan diri secara berkelanjutan, karena tidak mungkin orang bisa berubah hanya dengan sekali pertemuan.

“Pollow up atau tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu, harus di buat kegiatan rutin berkala pembinaan diri ,keluarga dan masyarakat, dengan taklim, pengajian rutin di rumah atau di masjid, perwiritan ,organisasi lembaga, dan lainjya. Nah itulah yang nantinya bisa merubah setiap diri menjadi baik dan lebih. baik. Jadi peringatan israk mikraj itu sifatnya hanya utk menggugah atau memotivasi ummat, ucapnya. (hsb)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *