oleh

Pemko Komitmen Buka Cabang UINSU di Tebingtinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 177 Kali

TEBINGTINGGI, WARTAYODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution menyerahkan Surat Komitmen Pemerintah Kota Tebingtinggi terkait penyerahan aset yang dihibahkan kepada Kementerian Agama Republik Indonedia (Kemenag RI) guna untuk pembangunan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM-UINSU) di kota Tebingtinggi.

Surat itu diserahkan Langsung Wali Kota bersama Ketua DPRD kepada Sekjen Kemenag RI diwakili Kepala Biro Keuangan Kemenag M.Ali Irfan dan Rektor UINSU KH Saidurrahman serta jajaran eselon II dan III Kemenag RI di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Ikut serta mendampingi Wali Kota Tebingtinggi dalam audensi itu Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi dan sejumlah Pimpinan OPD kota Tebingtinggi.

Pada pertemuan itu, selain memaparkan akan strategisnya bila dibuka cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU di Kota Tebingtinggi, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemko Tebingtinggi sudah mengurus sertifikasi tanah, begitu juga dengan bangunannya serta personilnya.

“Pendidikan itu sangat perlu untuk membangun kualitas SDM kita, sesuai slogan Presiden Joko Widodo, SDM Unggul Indonesia Maju”, ungkap Umar.

Kepala Biro Keuangan Kemenag menyampaikan berterima kasih atas kerjasama tersebut dan berharap sertifikasi tanahnya segera selesai. Dan harapannya dalam waktu cepat agenda Fakultas UINSU di kota Tebingtinggi ini menjadi program prioritas pembangunan Kemenag RI.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed