oleh

Pemko T.Tinggi Akan Lakukan ini Pada Anak Yatim dan Terlantar

-Tebing Tinggi-Dibaca : 497 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, diperkirakan ada sekitar 1500 an orang nka yatim dan anak terlantar yang tinggal dirumah-rumah dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

“Untuk itulah Pemko Tebingtinggi akan membuka Sekertariat bersama aliansi anak yatim dan terlantar yang guna mengurusinya dan Pemko Tebingtinggi menjamin Pendidikan mereka disekolah negeri semuanya gratis” ucap Umar Zunaidi saat melakukan safari ramadhan di mesjid Al-Haq Kelurahan Deblot Sundoro Kec.l Padang Hilir, kota Tebingtinggi, senin (4/6/2018) malam.

Dibagian lain arahannya, Wali Kota juga berbagi kisah pengalamannya saat mendampingi perjalanan Dinas Gubernur Smatera Utara ke Selandia Baru belum lama ini

Disebutkannya, di Negara tersebut, penduduknya 42 persen penganut kristen, 41 persen Atheis tak beragama dan 17 persen campuran agama. Namun yang terjadi disana, implementasi nilai ke islaman yang digunakan demikian tinggi. “Kami sendiri merasakannya saat menumpang sholat disebuah toko, pemiliknya langsung menyiapkan tempat dan air bersih” ucapnya.

“Melihat hal tersebut nilai-nilai ke Islaman itu yang memakainya diwilayah negara barat yang islamnya minoritas, yang islamnya mayoritas malahan nilai-nilai keislaman itu kurang diimplementasikan, suka berbicara kasar, suka mengadu domba, suka menyebar fitnah” sambung Wali Kota.

Untuk itu, Umar Zunaidi mengajak umat Islam di Tebingtinggi memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ketaqwaan dengan mengimplementasikan nilai-nilai kiislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan safari Ramadhan itu, Pemko Tebingtinggi juga memberikan tali asih kepada BKM Masjid Al Haq berupa Uang dan kain sarung serta menyantuni puluhan anak yatim.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed