oleh

Pemko Tebing Tinggi Bahas Persiapan Masuk Sekolah

-Tebing Tinggi-Dibaca : 51 Kali
Walikota pimpin rapat bersama Ketua DPRD, Forkompinda dan OPD di Balai Kota. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebing Tinggi mulai melakukan rencana persiapan menghadapi tahun ajaran baru masuk sekolah pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Selain persiapan tahun ajaran baru, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Forkompinda dan OPD juga membahas tentang persiapan New Normal, Protokol Kesehatan dan evaluasi terhadap bantuan sosial, Kamis (28/5/2020) diruang Rapat Dahlia Lantai 3 Balai Kota.

Kepada wartawan mengatakan, sebelum kita mulai tahun ajaran baru kita harus mempersiapkan protokol kesehatan mencegah penularan covid-19 khususnya di sekolah.

Persiapan tersebut antara lain mengadakan uji rapid test terhadap seluruh guru, proses belajar menerapkan physical distancing, tidak membuka kantin, tersedianya wastafel, melakukan penyemprotan disinfektan 2 kali sehari dan wajib menggunakan masker.

” Persiapan-persiapan inilah yang harus kita rencanakan dan jika nantinya diterapkan jarak belajar physcal distancing setengah meter dan tidak dapat menampung seluruh siswa satu kelas maka kemungkinan proses belajar dilakukan dua gelombang pagi dan siang”, kata walikota.

Sesuai dengan petunjuk Presiden Jokowi proses belajar akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang. Nanti kita akan lihat petunjuk lebih lanjut, yang penting kita harus mengikuti protokol yang ada, jelas Umar Zunaidi. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed