oleh

Pemko Tebingtinggi Lakukan penyemprotan Disinfektan di Fasilitas publik

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 57 Kali

TEBINGTINGGI, WARTAYODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai ruang atau Fasilias publik yang sering didatangi masyarakat, dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Penyemprotan itu dipimpin Sekdako yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kota Tebingtinggi Muhamad Dimiyathi didampingi Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Rabu (24/3/2020)

Pantauan dilapangan, Para jajaran petugas Medis, Koramil 13/Tebingtinggi dan Satpol PP melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, seperti Pasar Gambir, Pasar Kain, Pasar Hongkong, Pasar Inpres, Mesjid Agung dan Mesjid Raya.

“Penyemprotan ruang fasilitas umum ini merupakan prioritas kita, namun untuk pencegahan dibalik segala upaya dari pemerintah kembali lagi ke diri kita sendiri” kata Sekdako disela-sela penyemprotan itu.

Ia menyampaikan bahwa Pemutusan mata rantai Penyebaran Virus Corona ini dimulai dari diri kita sendiri, “kita harus sadar perlunya pencegahan dari diri sendiri untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak penting, tidak membuat dan mendatangi keramaian, selalu menjaga kebersihan” pesannya.

Terkait isu beredar bahwa pasar di kota ini akan ditutup, Sekdako menyebutkan itu merupakan hoaks. Ditegaskannya bahwa pasar tidak akan ditutup, namun masyarakat dihimbau apabila ke pasar untuk menjaga jarak perseorangan, tidak berbondong bondong dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

“Saya juga minta kepada warga masyarakat untuk tidak terhasut dengan berita palsu atau Hoaks. Jangan panik namun tetap harus waspada” sebutnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed