oleh

Pemko Tebingtinggi Mendukung Bila Prodi Ekonomi Syariah dan PAUDI Dibuka

-Tebing Tinggi-Dibaca : 400 Kali
Umar Zunaidi Hasibuan

TEBINGTINGGI – Wali Kota Tebingtinggi H Umur Zunaidi Hasibuan menyebutkan, Pemerintah Kota Tebingtinggi sangat mendukung apabila STAIS Tebingtinggi Sri Deli akan membuka Prodi untuk jurusan Ekonomi Syariah dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDI).

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menerima Silaturahmi pengurus yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Tebingtinggi Sri Deli dirumah dinas Wali Kota, jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, kamis (15/11/2018) petang. Ikut mendampingi Wali Kota, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Pardamean Siregar, Kabag Humas PP Abdul Halim Purba

Menurut Umar Zunaidi, saat ini sangat penting jurusan Ekonomi Syariah dan masih belum ada di Tebingtinggi, dibukanya jurusan tersebut karena banyaknya sekarang yang mempergunakan sistem syariah seperti perbankan, koperasi dan waralaba. Dimana hal ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dalam menghadapi tantangan yang serba era digital.

“Kita jangan kembali ke jurusan Prodi yang lama, kita harus menuju ke Prodi yang baru. Tetapi dengan adanya peningkatan ini, kita tidak begitu saja mengikutinya dan jangan melupakan syariah islam kita,” pesan Wali kota.

Untuk mendukung program Prodi baru tersebut, lanjut Umar Zunaidi, tentunya peningkatan kualitas dosen sebagai tenaga pengajar harus ditingkatkan SDM nya, terutama mereka harus berstatus minimal S2 dan kalau bisa dosen harus S3. Karena hasil pendidikan tersebut nantinya bisa membawa mahasiswa dengan kelulusan baik dan setelah lulus bisa berperan aktif kepada masyarakat dan pekerjaan.

“Kedepan saya juga berharap kepada STAIS Tebingtinggi Sri Deli untuk membuat program S2, karena dengan adanya itu, masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitar tidak harus mengejar S2 di Kota Medan,” harapnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.