oleh

Pemko Tebingtinggi Peringati Malam Nuzulul Quran

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 369 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar peringatan Nuzulul Quran di Mesjid Agung jalan K.L Yos Sudarso kelurahan Lalang kota Tebingtinggi, Jumat (1/6/2018) malam, dengan menghadirkan penceramah Prof Dr H Rusli Abdul Wahid MA dari Medan.

Peringatan Nuzulul Quran itu diawali dengan Shalat Isya Dan Tarawih Berjama’ah yang dihadiri Wali Kota Tebingginggi H Umar Zunaidi Hasibuan, sejumlah pimpinan OPD, Ketua MUI, pimpinan Ormas Islam, Ulama, camat, lurah dan umat Muslim kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi dalm kesempatan itu mengingatkan agar peringatan Nuzul Quran ini jangan hanya dijadikan tempat ngumpul-ngumpul sebagai acara serimonial belaka, namun dia berharap hadirin dapat mengambil makna dari Nuzul Quran tersebut.

Dia mengajak umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. “Dan diharapkan 10 hari terakhir ini umat jangan sampai meniggalkan mesjid karena kesibukan menghadapi 1 syawal dan jangan pernah khawatir Pemerintah selalu ada bersama masyarakat” sebutnya.

Sedangkan Prof Dr H Rusli Abdul Wahid MA dlam tusianya, pada intinya mengjak umat untuk mengambil manfaat peringatan Nuzul Quran ini, yakni mengambil makna merobah pola pikir dan tindak tanduk, meningkatkan ketaqwaan dan mengambil ilmu serra memkokoh keimanan.

Dalam acara itu juga di isi dengan pemberiaan tali asih kepada nazir masjid, kain sarung, santunan kepada puluhan anak yatim, kaum dhuafa serta penjaga Masjid.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed