oleh

Pemko Tebingtinggi Raih WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2019

-POLITIK, Tebing Tinggi-Dibaca : 66 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK- RI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) atas laporan keuangan daerah Tahun Anggaran 2019.

Opini WTP ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan kepada Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan Video Conference (VidCon) dari ruang kerja Wali kota lantai 4 Balai Kota, Jumat (24/4/2020).

Dalam VidCon itu, Wali Kota bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution turut didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, Sejumlah Pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi.

Wali kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumut yang telah menyampaikan hasil laporan tentang penilaian laporan keuangan Pemko Tebingtinggi TA 2019 itu. “Walaupun melalui kominikasi jarak jauh (vidcom) Pemerintah Kota Tebingtinggi sangat mengharapkan BPK dapat memberi bimbingan, saran masukan dan juga arahannya,” ujarnya.

Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, sudah banyak arahan yang telah diberikan BPK dan menjadi catatan pemerintah kota Tebingtinggi. Kami sangat sadar bahwa dalam menyajikan laporan Keuangan yang disampaikan kepada BPK masih banyak terdapat kekurangan disana-sini.

“Karena itu kami juga sangat berterima kasih kepada tim yang telah memberikan perhatian, termasuk work from home yang dilakukan untuk perbaikan-perbaikan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Tebingtinggi,” kata Umar

Kedepan, Kata Umar, Pemerintah kota Tebingtinggi akan melakukan upaya peningkatan dan mempertahankan pridikat WTP tanpa adanya catatan-catatan dan ini menjadi catatan bagi Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengapresiasi wali kota atas prestasi yang di raih Atas predikat WTP. “Semoga predikat tersebut dapat di pertahankan di tahun depan dalam rangka untuk memenuhi kewajiban konstitusional sesuai dengan ketentuan dan undang-undang,” ujar Basyaruddin.

Menurut Basyaruddin, kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Tebingtinggi perlu terus kita tingkatkan agar kinerja Pemerintah Daerah Kota Tebingtinggi setiap tahun menjadi lebih baik.

“Kami atas nama lembaga legislatif DPRD Kota Tebingtinggi juga menyampaikan apresiasi kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang telah selesai mengedit laporan keuangan Pemerintah Kota Tebingtinggi “, kata Ketua DPRD,- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed