Pemko Tebingtinggi Sosialisasikan Panduan Ibadah di Tengah Pandemi

Tebing Tinggi34 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi sosialisasikan pelaksanaan ibadah di tengah Covid-19, kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kota Tebingtinggi, Jumat (04/06/2021) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jl. KL. Yos Sudarso kota setempat.

Wali Kota Tebingringgi Umar Zunaidi Hasibuan mengawali arahannya menyampaikan, memakmurkan masjid bukan hanya bangunan saja, tetapi juga jemaah dan masyarakat sekitarnya.

“Pertemuan kita ini agar kita lanjutkan terus untuk pembinaan masjid-masjid kita, untuk menuju suatu kemakmuran. Memakmurkan masjid semuanya mulai dari bangunannya, jemaahnya dan masyarakat sekitarnya.” kata Wali Kota.

Disebutkan, Masjid juga dapat menjadi media atau sarana untuk berbuat kesehatan, dengan mengajak jemaah ataupun masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

“Jaga jarak, pakai masker. Itu menjadi bahagian yang memang harus kita terapkan. Kita sampaikan kepada jemaah, jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka kita juga menjaga yang lain untuk tetap sehat.” Pesannya

Wali Kota juga menghimbau agar masyarakat tidak takut terhadap vaksin dan segera mendaftar untuk mendapat suntik vaksin di Dinas Kesehatan.

“InsyaAllah tidak ada masalah-masalah yang timbul akibat vaksin. Bagi yang belum vaksin, daftar saja lewat Dewan Masjid. Kita data, Insya Allah hari Senin divaksin di Dinas Kesehatan. Lewat masjid kita siarkan, kita dorong, kita bebaskan Tebingtinggi dari Covid-19,” sebutny

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap menyebutkan, tujuan kegiatan itu adalah tersampainya informasi tentang perkembangan kasus Covid-19 dan penanganannya di Kota Tebingtinggi, tata cara pelaksanaan ibadah yang aman dan sehat di tengah pandemi Covid-19 dan peningkatan pemahaman pengurus BKM dalam rangka peningkatan kesejahteraan masjid dan jemaah”, jelas Kaban Kesbangpol.- (js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *