oleh

Pengurus Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi Dikukuhkan

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 506 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengukuhkan Pengurus Wartawan Unit Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi Periode 2018 – 2021, di Gedung Hj Sawiyah, jalan Sutomo kota setempat, Sabtu (13/10/2018) siang.

Pengukuhan ini dilakukan setelah sebelumnya Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi menggelar Musyawarah ke VI di Rudang Hotel, Berastagi, Sabtu – Minggu (21-22/7/2018) lalu dengan memilih Ali Yustoni sebagai Ketua Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, Periode 2018 – 2021.

Prosesi pengukuhan itu diawali dengan pembacaan surat keputusan Wali Kota Tebingtinggi Nomor : 489/1424 Tahun 2018 oleh Kabag Humas Pemko Tebingtinggi, Abdul Halim Purba, kemudian penyerahan SK pengukuhan oleh Wali Kota Tebingtinggi kepada Ali Yustono Selaku Ketua Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyebutkan, sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan informasi yang cepat namun akurat. Namun jika berita-berita yang disajikan adalah berita bohong atau Hoks, disamping sipembuat dapat saja dituntut secara pidana lewat UU ITE, masyarakat juga akan apatis nantinya dan kurang mempercayai berita. “Masyarakat akan berasumsi bahwa berita yang benarpun dikira Hoks” ucap Umar Zunaidi.

Karenanya, Wali Kota mengajak Seluruh wartawan Unit Pemko Tebingtinggi untuk bersatu menyatakan untuk tidak terlibat dalam pemberitaan-pemberitaan yang sifatnya Hoks, maupun menyangkut unsur SARA yang bisa merusak sendi-sendi didalam bernegara dan berbangsa. “Sebab hal itu bisa merapuhkan kita sebagai anak bangsa dan bisa mengikis persatuan serta kesatuan bangsa” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga berjanji kedepannya seluruh Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi akan mendapat jaminan Kesehatan BPJS melalui bagian Adm Humas Pemko Tebingtinggi.

Dihadapan sejumlah Pimpinan OPD Pemko Teningtinggi, Wali Kota juga mengingatkan agar selalu terbuka memgenai informasi jika ditemui wartawan. “Informasi itu milik publik, semua harus transparan, jadi saya ingatkan jangan ada OPD yang sulit dimintai informasi, kalau ada OPD yang sulit dan tertutup dengan informasi, laporkan pada saya” tegas Umar Zunaidi.

Terakhir, Wali Kota mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus dan diharapkannya melalui momentum pengukuhan wartawan unit Pemko ini dapat sebagai mitra yang saling mengisi dan mengkritik untuk memuju ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, Ali Yustono menyampaikan terima kasih dan apresiasi Wali Kota Tebingtinggi yang selama ini telah banyak memberikan perhatian kepada Waratwan Unit Pemko Tebingtinggi.

“Tentunya kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, diharapkan kedepanya semakin dapat terus ditingkatkan, baik itu untuk kebutuhan pemberitaan maupun sarana dan prasarana untuk mendukung penyebar luasan informasi khususnya program pembangunan Kota Tebingtinggi” harapnya.

Ali juga mengajak seluruh wartawan unit Pemko kedepannya semakin solid tetap bersama sama untuk membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan pemko Tebingtinggi sebagai mitra sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Adapun kepengurusan Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi Periode 2018-2021 yang dikukuhkan, antara lain, Ketua Ali Yustono, Wakil Ketua Junjungan Saragih, Binsar Siagian, Tuahmada Hasibuan, Riduan Siahaan, Jaya Darianto Simanjuntak.

Sekretaris Sopian, Wakil Sekretaris Reta Pravitya Hasibuan, Kurnia Sagala, Bendahara Ronal Pasaribu, Wakil Bendahara Ismail Batubara, Nurlilian Siregar.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed