oleh

Perayaan Natal PWKI Kota Tebingtinggi Meriah

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 692 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Perayaan Natal DPC PWKI (Persatuan Wanita Kristen Indonesia) Kota Tebingtinggi di Gereja GKPI Jemaat Khusus Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Senin (10/12/2018) berlangsung meriah dan penuh sukacita.

Perayaan Natal dengan tema “Yesus Kristus hikmad bagi kita” (1 Korintus 1 : 30a) dan sub tema “Wanita Kristen Indonesia, beriman, berhikmat, bijaksana dan penuh kasih” itu dihadiri Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Pdt Hotler Lumbantoruan STh MM, Pdt Mangasi Sianturi dan para pendeta gereja tetangga serta mewakili Ketua GAMKI Kota Tebingtinggi.

Ketua BKAG Pdt Hotler Lumbantoruan dalam kata sambutannya mengharapkan Wanita Kristen yang ada di Kota Tebingtinggi harus benar – benar sesuai sub tema yang diambil PWKI pada perayaan natal yakni, menjadi wanita yang beriman, berhikmad, bijaksana dan penuh kasih.

Dalam suasana Natal ini, diamini Wanita Kristen semakin dimampukan Tuhan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi baik di dalam lingkungan keluarga maupun di tengah – tengah masyarakat karena wanita Kristen telah mendapat hikmad dari Tuhan.

Khotbah pada perayaan natal PWKI Kota Tebingtinggi itu disampaikan Pdt K Br Siboro STh. Dalam pembukaan khotbah,disebutkan perayaan natal itu agak unik karena tidak ada kaum bapak mendampingi ibu – ibu yang bernatal. Kendatipun begitu, para ibu – ibu harus tetap setia melayani suami.

Dalam Alkitab kata Pdt br Siboro banyak contoh wanita yang diberkati dan penuh hikmad dari Tuhan. Demikian juga wanita Kristen harus tetap mengatakan jika salah katan salah dan jika benar katakan benar.

Misi PWKI adalah misi pelayanan, setiap Wanita Kristen harus mengenal pribadi Kristus. Kunci menjadi wanita Kristen adalah takut akan Tuhan. Dengan demikian apapun permasalahan yang dihadapi, wanita Kristen pasti mampu mengatasinya.

“Tuhan pasti memampukan kita mengatasi masalah karena sebagai wanita Kristen yang beriman harus hidup dalam kasih,” ujar Pdt Br Siboro.

Wanita Kristen menjadi pejuang kebenaran yang penuh kasih dan sebagai penerus firman Tuhan. PWKI sebagai saluran berkat Tuhan dan bekerja untuk Tuhan, tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PWKI Kota Tebingtinggi Mersi Br Sibarani SPd dalam sambutannya menyampaikan PWKI sangat bersyukur dan bangga atas kehadiran para ibu – ibu (wanita) dari berbagai denominasi gereja ikut dalam perayaan natal.

PWKI bukan organisasi untuk berpolitik tetapi merupakan organisasi tempat berhimpunnya wanita Kristen untuk memuliakan Tuhan dan melakukan kegiatan sosial. “Dengan keterbatasan PWKI, selalu berusaha untuk ikut melakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Pada perayaan Natal itu, PWKI memberikan tali kasih kepada wanita janda dan anak – anak dari PWKI yang berprestasi.

Ibadah perayaan Natal PWKI diawali penyalaan lilin oleh pengkhotbah, Ketua BKAG, Ketua DPC PWKI, Ketua panitia, undangan dari mewakili Pendeta dan pihak gereja GKPI.- (ms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed