oleh

Peringatan Hardiknas Tahun 2019 di Kota Tebingtinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 337 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memimpin Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi, di Lapangan Bola Ramlan Yatim, Jln Gunung Lauser kota setempat, Kamis (2/5/2019).

Menteri Penddidikan dan Kebudayaan dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Tebingtnggi mengatakan, Perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia, yang terkait dengan tema hari pendidikan nasional tahun 2019 saat ini yaitu “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan”.

Dengan menekankan dua penguatan, pertama karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil serta cakap dalam memasuki dunia kerja.

Menteri pendidikan dan kebudayaan berharap didalam konteks pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan SDM yang berkualitas akan berjalan secara optimal manakala Pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

Dalam acara itu juga diwarnai dengan berbagai rangkain kegiatan diantaranya penandatanganan MoU tertib berlalu lintas di kalangan pelajar oleh Kapolres Tebingtinggi dengan Wali Kota Tebingtinggi, Penandatanganan kerjasama penyelenggaraan Paud Holistik Integratif disatuan Paud antara dinas pendidikan Kota Tebingtinggi dengan Dinkes, Dinas kependukan dan catatan sipil, Dinas PPA KB dan Dinsos Kota Tebingtinggi.

Kemudian juga dilakukan Deklarasi sekolah ramah anak, penyerahan CSR PT Bank Sumut Kepada dinas Pendidikan, pemberian piagam penghargaan dan tabungan kepada 10 penggiat pendidikan kota Tebingtinggi.

Lalu Pemberian hadiah olimpiade sains Nasional tingkat SD/MI dan SMP/Mts Tahun 2019 Kota Tebingtinggi, penghargaan terhadap sekolah ramah anak dan acara ditutup dengan tarian suku Simalungun dan batak toba.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed