Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tebingtingi

Tebing Tinggi23 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Upacara Bendera dan ziarah ke makam pahlawan serta ajangsana ke kediaman para Veteran, mewarnai peringatan Hari Pahlawan di Kota Tebingtinggi, Selasa (10/11/2020).

Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol yang bertindak sebagai inspektur Upacara, saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember tidaklah hanya sekedar diingat saja, tapi perjuangan para pahlawan perlu dikenang sepanjang masa sesuai dengan thema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa.

“Kalau dulu pahlawan kita berjuang dengan angkat senjata, tapi sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal serta pandemik Covid -19 yang sekarang ini melanda dunia,” katanya pada upacara yang turut Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan bersama Forkopimda tersebut.

Sementara itu Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan anjangsana ke kediaman veteran Ibu Haidanis di Kampung Bagelen mengatakan, kita perlu mengingat perjuangan para pejuang yang sudah meninggal dan juga memperhatikan kehidupan veteran yang masih hidup.

“Kita juga ingin menggali inspirasi dan berharap doa juga support dari veteran-veteran kita yang ternyata pemikiran-pemikirannya masih up to date. Dan inilah yang menjadi semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepan,” kata Umar.

Disamping itu, Pemerintah Kota Tebingtinggi juga selalu senantiasa memperhatikan kehidupan sosial dari pada veteran kita, termasuk kesehatan nya kita perhatikan dengan sebaik-baiknya. Dan juga bagaimana kita memperhatikan kelanjutan daripada organisasi Legiun Veteran yang ada di Kota Tebingtinggi ini.

“Maka oleh karena itu kita mintakan kepada Dinas Sosial untuk tetap memperhatikan kantor daripada Legiun Veteran ini tadi, termasuk masalah yang ada. Dan juga kita sedang menggarap agar kiranya veteran ini meninggalkan warisan buku kepada generasi-generasi selanjutnya di Tebingtinggi,” harap Wali Kota.

Kita berharap tulisan-tulisan itu nantinya bisa kita kompilasi jadi satu buku ‘Perjuangan Veteran Kota Tebingtinggi’ didalam merebut kemerdekaan, termasuk mempertahankan kemerdekaan, maupun mengisi kemerdekaan ini, tutup Umar Zunaidi.- (js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *