oleh

Peringatan Harkitnas di kota Tebingtinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 23 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai Bangsa yang tangguh. Semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan, kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini.

Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid- 19, pandemi yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini, sembari bersiaga menghadapi ancaman gelombang baru pandemi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, atau menghindari kerumunan

Hal itu isampaikan Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK yang membacakan sambutan Menkominfo RI saat memimpin Upacara Harkitnas Ke-113 Tahun 2021, Kamis (20/5/2021) di Halaman  Balai Kota Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Upacara dihadiri, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Sekda Muhammad Dimiyathi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Para Staf Ahli dan OPD Pemko Tebingtinggi.

Lebih lanjut dikatakannya, pandemi Covid-19 berhasil memaksa kita untuk mengubah  kebiasaan-kebiasaan secara drastis seperti, interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata yang berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi. Dengan adanya kondisi ini Indonesia bahkan di seluruh dunia tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan, dari non digital menjadi digital.

Peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan – permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa dengan tanpa memandang perbedaan suku agama ras dan golongan. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital.

“Dan terakhir tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi Nasional salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan adalah ekonomi digital di tengah pandemi bisnis dagang berbasis digital,” tutup Kapolres mengakhiri sabutan Menkominfo.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed