PGRI Tebingtinggi Diminta Ikut Jadi Penggerak Protokol Kesehatan

Tebing Tinggi59 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTAYODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tebingtinggi ikut menjadi mitra pemerintah sebagai penyuluh dan penggerak dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) serta menghimbau kepada para guru untuk tidak takut divaksin.

Harapan itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kota Tebingtinggi Masa Bhakti XXII Tahun 2020 – 2025, di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jln Gunung Leuser, kota Tebingtinggi Selasa (06/07/2021).

“Kami harap PGRI sebagai mitra pemerintah Ikut menjadi penyuluh, penggerak agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Agar masyarakat mengikuti apa yang dimintakan, mengikuti 5M. Kedua, menghimbau PGRI untuk vaksin dan jangan ada guru yang takut vaksin. Karsna Vaksin meningkatkan imunitas kita untuk melawan Covid-19 dan mudah-mudahan kalaupun terkena Covid-19, tidak berakibat fatal,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan Pemerintah Pusat sudah mewarning, bahwa pembelajaran tatap muka ditunda sampai ada pengumuman pada awal bulan Agustus, karena itu Pemko Tebingtinggi berupaya pembelajaran daring agar semakin digiatkan.

Disamping itu, Wali Kota juga menghimbau agar para guru tidak terlibat dalam narkoba, tidak bermedsos menyebar berita hoax dan menegakkan disiplin sekolah bukan dengan kekerasan tapi dengan contoh dan teladan.

Sedangkan kepada pengurus PGRI yang baru dilantik, Umar Zunaidi berharap PGRI semakin maju dan jaya di Kota Tebingtinggi. “Kami yakin kepengurusan dibawah pimpinan Amris Siahaan, Insya Allah PGRI akan maju dan jaya di Kota Tebingtinggi,” sebut Wali Kot

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara, Abdul Rahman Siregar berharap agar pengurus PGRI yang baru dilantik, dapat berkonsultasi dengan pemerintahan di daerah dan membuat kebijakan berpihak kepada para guru.

“Konsultasilah kalau ada masalah, karena PGRI organisasi mitra pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah. Harus konsultasi dengan pemerintahan di daerah dan buatlah kebijakan yang berpihak kepada Bapak, Ibu guru, inilah harapan saya,” ucap Absul Rahman

Adapun kepengurusan PGRI yang dilantik, Ketua Amris Siahaan, Sekretaris Sarwono, Bendahara T. Asmaliah dan dilengkapi dengan para Wakil serra beberapa kepengurusan lainnya.- (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *