oleh

Pj Gubernur Sumut Buka Tebingtinggi Expo 2018

Kadis Pariwisata Sumut dan Wali Kota Tebingtinggi mengunjungi Stand kota Mojokerto di arena Tebingtinggi Expo 201i8

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pejabat Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadis Kebudayaan dan Parawisata Sumut, Hidayati, resmi membuka Tebingtinggi Expo 2018, dilapangan Merdeka jalan Sutomo kota Tebingtinggi, Rabu (11/7/2018) malam.

Pembukaan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Hidyati bersama Wali kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Haibuan serta undangan itu, turut dihadiri sejumlah Kepala daerah di Sumut serta pejabat dari luar Sumatera Utara, antara lain Bupati Sergai H Soekirman, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus, Ketua DPRD Pekalongan Hj Hindun serta lainya.

Hidayati atas nama Pemprov Sumut memberikan apresisi kepada Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang dinili begitu sangat jeli dalam memilih kegiatan, dengan menggelar karnaval Budaya dan Tebingtinggi Expo tersebut.

Dia mengatakan, pagelaran berbagai Budaya dan Tebingtinggi Expo serta keanekaragaman kuliner di kota Tebingtingi sangat potensial untuk dijadikan komoditi pariwisata di Sumatera Utara, karenanya dia berharap target kunjungan wisatawan 1 juta orang bisa dicapai di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Hidayati juga mengakui, apa yang disuguhkan Tebingtinggi, yang dimulai sejak carnaval budaya, sungguh sangat menarik dan berkesan sekali dengan berbagai macam ragam busana daerah yang ditampilkan.

“Karennya, atas nama Kadis Parawisata Sumut dan ijin Wali Kota Tebingtinggi, Saya mengundang tim kesenian Tebingtinggi untuk ikut memeriahkan festival Danau Toba akhir tahun 2018 mendatang, saya merasa bangga sebagai putra daerah Tebingtinggi” ucapnya yang disambut tepuk tangan peserta yng hadir.

Sebelumnya, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyebutkan, kota Tebingtinggi yang punya visi misi menjadi sebuah kota jasa, mengharapkan kagiatan ini akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

Disamping itu, menurutnya, event ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan produk unggulan kota Tebingtinggi dan melihat produk-produk unggulan Kabupaten/Kota yang lain sebagai bentuk saling dukung dalam mempromosikan potensi unggulan daerah-daerah lain yang menjadi bagian dalam NKRI dalam rangka mempersiapkan diri kita semua dalam menghadapi pasar bebas internasional.

Sementara lewat pagelaran budaya ini, disebutkannya sebagai bukti kota Tebingtinggi sangat menghargai budaya bangsa yang punya nilai tinggi yang tidak bisa ditembus budaya asing untuk diwariskan kepeda generasi muda.

Acara itu juga diwarnai dengan pertunjukan kesenian dari kota Tanggerang Selatan yang mengangkat thema lenggang puspa. tim dari Kota Palembang dengan Cahaya virgin dan pertunjukan kesenian dari Madina, yang kesemuanya memukau pengunjung.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed