oleh

Pj Wako Tebing Tinggi Perintahkan Jajaran OPD Lakukan Persiapan Jelang F1H20

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi memerintahkan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, untuk segera melakukan berbagai persiapan menjelang perhelatan ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat)yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang di Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Muhammad Dimiyathi kepada pimpinan OPD terkait, seusai mengikuti rapat koordinasi (rakor) secara virtual, persiapan F1H20 dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Kapolda Irjen. Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen.TNI. Hasanuddin, S.IP., M.M. Kabinda Brigjen.TNI. H. Asep Jauhari dan Kajati Idianto, S.H., M.H., Rabu (01/02/2023) di ruang Mawar Balai Kota.

Beberapa persiapan yang perlu dilakukan menjelang perhelatan bertaraf internasional tersebut diantaranya, renovasi pengecatan Gapura Selamat Datang, pengecekan lampu jalan di sepanjang jalur lintas, pembersihan dan pengecatan median jalan utama di jalur lintas.

Selanjutnya, penertiban pedagang kaki lima di jalur lintas, publikasi dan sosialisasi event F1H2O melalui spanduk, baliho maupun radio, serta perbaikan jalur jalan lintas menuju event.

“Terkait keikutsertaan kita di pameran event F1H2O, tolong Kadis Perdagangan dikaji, koordinasikan dengan pihak Provinsi. Selama hari Senin ini sampai pelaksanaan F1H2O, Damkar, Dinas PUPR, Dinas Perkimsihtan dan Dinas LH, jaga kebersihan jalur lintas. Tolong ini diperhatikan betul – betul. Saya harap ini segera ditindaklanjuti untuk dapat segera dikerjakan,” tegas Dimiyathi.

Sebelumnya dalam rapat koordinasi, Gubernur Sumut meminta semua pihak untuk terlibat dan bergerak cepat dalam melakukan berbagai persiapan menjelang penyelenggaraan F1H2O yang semakin dekat.

“Semua harus terlibat, tuntaskan. Saya perlu mengkonsolidasikan ini, apa-apa yang harus dikerjakan.¬†Waktu semakin pendek, tuntaskan, tidak cukup hari ini, bikin waktu lagi (rapat), tapi jangan banyakan rapat dari kerjanya, rapatnya sikit kerjanya banyak, baru paten, dan tidak boleh saling menyalahkan, yang belum dikerjakan, kita kerjakan bersama-sama,” tegasnya.

Beberapa hal teknis turut dibahas dalam rapat koordinasi ini, mulai dari hal pendataan kawasan, penataan jalan ke venue utama, suplai air bersih, listrik, akomodasi transportasi hingga sosialisasi ke masyarakat.

Turut hadir mengikuti rakor secara virtual, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., Dandim 0204/DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si. beserta pimpinan OPD terkait. (APA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.