oleh

Polda Sumut Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Tahun 2020

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 98 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si pimpin apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (15/01/2020).

Apel dihadiri, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhillah, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budianto, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi,SIK,SH beserta Wadansat AKBP. Ferry Raimond Ukoli, SIK bersama 1 SSK Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dipimpin oleh Iptu. Heri Sutikno, SH dan unsur Forkopimda Propinsi Sumut.

Kapoldasu dalam arahannya mengatakan, apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan baik dari personil maupun perlengkapan yang kemungkinan sewaktu-waktu akan dipergunakan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam di wilayah Sumut.

Berdasarkan data dari BMKG Sumut, puncak musim hujan diperkirakan akan terjadi di akhir bulan Januari hingga Pebruari 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, seluruh stake holder baik instansi pemerintah maupun TNI-Polri di Sumut harus siap menghadapi kemungkinan peningkatan potensi bencana alam yang terjadi disuatu wilayah.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, baik dari sumber daya manusia maupun peralatan dari masing-masing satuan telah siap untuk dipergunakan. Saya harap peralatan yang dimiliki dapat dirawat dengan baik agar ketika akan digunakan tidak mengalami masalah,” ujar Kapoldasu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB dan Wagubsu melakukan pengecekan baik dari kesiapan pasukan maupun perlengkapan dari masing-masing satuan,-(red/com)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed