oleh

Polres Tebing Tinggi Gunakan Water Cannon Semprotkan Disinfektan

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 34 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Antisipasi penyebaran virus corona (covid 19) Polres Tebing Tinggi bersama Pemko setempat lakukan penyiraman cairan disinfektan keseluruh jalan inti kota, Selasa (31/3/2020). Polres Tebing Tinggi bersama Pemko turunkan 1 unit mobil watercannon milik Sat Brimob Kompi B Poldasu dibantu 2 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol kepada wartawan saat di Mapolsek Rambutan mengatakan, kegiatan penyemprotan ini menindak lanjuti Program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz perananan Polri dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 diseluruh jajaran Polres se Indonesia.

Polres Tebing Tinggi melakukan penyemprotan Disinfektan secara Massal di jalan inti kota dimulai dari Lapangan Merdeka jalan Sutomo, inti kota, komplek perkantoran BP7 Jalan Gunung Louser hingga keliling dan kembali ke Lapangan Merdeka, jelas Kapolres.

Selain penyemprotan kita juga menghimbau kepada warga masyarakat agar menghindari atau tidak melakukan pengelompokan massa untuk mencegah penyebaran covid 19. ” Kita harapkan kepada warga masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah dan hanya keluar rumah untuk kebutuhan mendesak. Hal ini sebagai upaya memutus matarantai penyebaran virus corona khususnya di Kota Tebing Tinggi “, kata Kapolres.

Ditempat yang sama, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama memberantas penyebaran virus corona. Dengan mengurangi aktifitas diluar rumah serta menerapkan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan merupakan salah satu bentuk partisipasi yang dibutuhkan dari warga kota.

Walikota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota mulai hari ini (Selasa 31/3/2020) akan menertipkan tempat-tempat kerumunan warga diseputaran Lapangan Merdeka Jalan Sutomo dan Taman Kota Jalan D.I Panjaitan.

” Kita akan menghentikan segala aktifitas warga di Lapangan Merdeka dan Taman Kota. Bagi para pedagang kita menghimbau agar memberlakukan penjualan “Take Away” atau dibungkus dan langsung dibawa pulang serta menjaga jarak antrian sekitar 1 meter ke sesama pembeli “, tegas Walikota.

Sebelumnya Kapolres Tebing Tinggi langsung memimpin apel kesiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal Polres Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka bersama Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Danramil 13 Kapten Inf Budiono, Ketua Juru Bicara Penanganan Covid 19 dr Nanang Aulia Fitra beserta petingggi Polres Tebing Tinggi.

Terpisah Kadis Tenaga Kerja Kota Tebing Tinggi Iboy Hutapea saat dikonfirmasi wartatoday, Selasa (31/3/2020) diruang kerjanya terkait Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Tebing Tinggi yang dipulangkan menjelaskan, pihak nya saat ini sedang melakukan pengecekan terhadap 5 orang TKI yang baru tiba di Kota Tebing Tinggi.

” Saat ini kita sedang melakukan pengecekan langsung kelapangan terhadap 5 orang TKI yang baru pulang ke Kota Tebing Tinggi dan akan dilakukan karantina. Hasil pemeriksaan lapangan akan segera kita laporkan ke Juru Bicara penanganan Covid 19 Kota Tebing Tinggi “, jelas Iboy Hutapea,-(arc)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed