oleh

Posyantek Tebingtinggi Nominator 10 Besar Nasional

-Tebing Tinggi-Dibaca : 385 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Masuknya Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Karya Berseri, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing tinggi dalam nominator 10 besar tingkat nasional menjadi suatu penghargaan tersendiri buat masyarakat dan Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, saat menyambut kedatangan tim verifikasi lomba posyantek berprestasi tingkat nasional, Ny Ismiyati dan Widianto Ramadhan, dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Sabtu (22/9/2018).

Disebutkan Umar Zunaidi, Bagi Tebingtinggi teknologi tepat guna (TTG) bukan saja penting dilaksanakan melainkan suatu kewajiban karena sejalan dengan visi Kota Tebingtinggi, menjadikan Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, layak, mandiri dan sejahtera dengan SDM yang beriman dan berkualitas.

Sebagai implementasi dan komitmen Tebingtinggi menuangkannya dalam program dan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan sejak tahun 2014 diantaranya lomba Pos Yantek sampai dengan saat ini.

Selain itu juga melakukan pelatihan bagi pengurus Pos Yantek dan memberikan bantuan peralatan komputer, serta melakukan kerjasama dengan universitas yang ada di Sumut seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan Institut Tekonologi Medan (ITM).

“Pemerintah Kota Tebingtinggi juga telah mengeluarkan Peraturan Walikota sebagai pendukung PP yang dikeluarkan Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi No.23 tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat melalui pengolahan TTG,” terang wali Kota.

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi berharap tim verifikasi dapat memberikan penilaian yang positif bagi Pos Yantek Karya Berseri sekaligus memberikan bimbingan dan perbaikan untuk kemajuan Pos Yantek Karya Berseri khususnya dan Pemerintah Kota Tebingtinggi pada umumnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed