oleh

PWI Bersama IJTI Tebing Tinggi Gelar Pelatihan “Journalist Goes To School”

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 88 Kali
PWI bersama IJTI Kota Tebing Tinggi gelar pelatihan singkat “ Journalist Goes To School “ di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. (wartatoday)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebing Tinggi melalui Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalis Televisi “ Journalist Goes To School “ yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tebing Tinggi, Kamis (12/12/2019) di Aula SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Hadir, Ketua PWI Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan, Ketua IJTI Korwil Tebing Tinggi Catur Hariono, Perwakilan PT. Inalum Suriono, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 dan diikuti 50 siswa SMA Negeri 1 sebagai peserta.

Sambutan Walikota melalui Kadis Kominfo mengatakan, ditengah perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, segala informasi dan berita secara otomatis sadar maupun tidak sadar menjadi konsumsi hidup kita. Kita ketahui bersama media sosial berpotensi dan mampu membangun publik, opini dan prilaku masyarakat.

Sementara yang harus dipahami adalah dengan kebebasan pada media sosial itu membuat  kebenaran dan keakuratan informasi serta kredibilitas sumbernya dipertanyakan. Tentu hal ini menjadi perhatian ketika opini publik dan prilaku publik bergerak berdasarkan gejolak media sosial.

Kepada seluruh pemerhati dan praktisi Pers harus tetap menjadi  media arus utama masyarakat.  Dengan menghadirkan informasi yang benar, akurat, bermanfaat, up to date dengan memiliki kridibilitas, sebab media mainstream bukan hanya sebagai pilar pembangunan bahkan pilar persatuan, kata Dedi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam hal ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini adalah bentuk konsolidasi dan penguatan fungsi Pers sebagai pilar pembangunan sehingga membedakan posisi antara media sosial dengan media mainstream yang kini menjadi konsumsi hidup kita, ujar Kadis Kominfo.

Sebelumnya ketua PWI Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota, PT. Inalum dan pihak SMA Negeri 1 atas terselenggaranya kegiatan pelatihan singkat ini. “ Kami berharap untuk kedepannya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi bisa menampung anggaran di APBD di tahun-tahun berikutnya, mengingat tingginya keinginan siswa-siswi yang ada di kota ini untuk mengetahui dunia jurnalis, harapnya.

Pada pelatihan jurnalis singkat itu, terlihat peserta siswa SMA Negeri 1 terlihat antusias mengikuti materi yang dibawakan narasumber Ketua IJTI Korwil Tebing Tinggi. Dalam materinya Catur Hariono menjelaskan tehnik dasar peliputan berita televisi mulai dari pengambilan gambar , penulisan naskah berita dan diakhiri dengan praktek singkat kepada peserta serta tanyajawab.

Sebelumnya, kegiatan Journalist Goes To School ini diawali dengan penyerahan Plakat kepada Walikota Tebing Tinggi, PT. Inalum dan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi serta souvenir kepada peserta pelatihan,-(red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed