oleh

PWI Tebingtinggi Sampaikan Kegiatan HPN Tahun 2021 dan UKW ke Wali Kota

-Tebing Tinggi-Dibaca : 3 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi menerima Audensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi, Selasa (2/2/2021) di Ruang Kerja Wali Kta Lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian menerima kunjungan Pengurus PWI Tebingtinggi terdiri dari Ketua Abdullah Sani Hasibuan, Wakil Ketua Hasan Damanik, Sekretaris Ismail Batubara, Bendahara Junjungan Saragih dan Wakil Bendahara Humala Siagian.

Ketua PWI Abdullah Sani Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Walikota menerima kunjungan Pengurus PWI Tebingtinggi. Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan agenda kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Abdullah Sani melaporkan bahwa Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 akan dilaksanakan secara virtual dari Jakarta selaku tuan rumah HPN. Dijadwalkan Puncak Peringatan HPN tanggal 9 Pebruari 2021 akan dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo bersama para Menteri dan Tamu Kehormatan di Candi Bentar Hall Ancol Jakarta.

“PWI Tebingtinggi nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 secara virtual. Kami juga bermohon kepada Pak Wali arahan dan dukungannya untuk memeriahkan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Kota Tebingtinggi,” ujar Abdullah Sani.

Ketua PWI Tebingtinggi juga menyampaikan usulan dari teman-teman media agar Pemerintah Kota Tebingtinggi dapat kembali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di Tebingtinggi.

Sementara itu Wali Kota Tebingtinggi dalam arahannya mendukung pelaksanakan puncak Peringatan HPN secara virtual. Walaupun virtual, kegiatan tersebut juga harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini Pemko sedang berupaya untuk menekan peningkatan kasus COVID-19, wartawan juga diminta peran serta melalui media untuk mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Kita berharap media bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan aktif dalam upaya memutus matarantai COVID-19, dan menyampaikannya ke masyarakat,” harap Wali Kota.

Terkait UKW, Wali Kota juga mendukung pelaksanaan UKW bagi wartawan daerah. Hal ini sejalan dengan peningkatan SDM jurnalis sesuai dengan aturan yang ada. “Nanti akan direncanakan melalui Dinas Kominfo, namun yang terpenting wartawan yang mau ikut UKW juga harus siap, agar dana yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia,” tutup Umar Zunaidi.

Kegiatan Audensi Pengurus PWI Kota Tebingtinggi diakhiri dengan saling bertukar cenderamata berupa Plakat PWI dan Pemko Tebingtinggi.- (rel/j)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed