oleh

Ratusan Rumah Di Tebingtinggi Terendam Banjir

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 637 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Banjir kiriman yang menyebabkan meluapnya air Sungai Bahilang merendam ratusan rumah di dua kecamatan di Kota Tebingtinggi, Selasa (6/11/2018), kedua kecamatan itu adalag Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Padang Hulu, dengan kedalaman hingga lutut orang dewasa.

Banjir kiriman diperkirakan akibat curah hujan di wilayah hulu tepatnya di Kabupaten Simalungun sangat tinggi, sementara debit arus air yang besar tidak bisa ditampung oleh Sungai Bahilang sehingga meluap ke permukiman warga.

Pantauan di lapangan, banjir merendam sebagian wilayah Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota diperkirakan ada puluhan rumah warga, sedangkan di Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi di Kelurahan Persiakan dan di Kelurahan Tualang diperkirakan ratusan rumah

Camat Padang Hulu, Deni Handika Siregar mengaku, pihaknya menerima laporan dari pihak Kelurahan Persiakan dan Kelurahan Tualang terendam banjir akibat kiriman air dari Sungai Bahilang, ada ratusan rumah terendam banjir dengan kedalaman lima puluh meter. Diakuinya tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Salah seorang warga, Salbiah (46) warga Kelurahan Persiakan Kota Tebingtinggi mengatakan bahwa banjir mulai masuk ke dalam rumah sejak pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. “Air sungai meluap secara tiba-tiba karena kondisi sungai tidak bisa menampung debit air,” sebutnya pada wartawan.- (@li)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed